Advertisement

SMK Dirgantara Putra Bangsa Ciptakan Sekolah Kejuruan Unggul Berkarakter

Media Digital
Senin, 09 Januari 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
SMK Dirgantara Putra Bangsa Ciptakan Sekolah Kejuruan Unggul Berkarakter SMK Dirgantara Putra Bangsa Ciptakan Sekolah Kejuruan Unggul Berkarakter . - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Patut diakui bahwa SMK menjadi sekolah unggulan. Persepsi inilah yang mesti dikuatkan dalam benak masyarakat. Lokasi sekolah ini berada di Jalan Dirgantara No.1 Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati Sleman Yogyakarta. Adapun melalui Google Map bisa ketik SMK Dirgantara Putra Bangsa.

Kepala Sekolah SMK Dirgantara Putra Bangsa Drs M Nadjmuddin M.Par menjelasakn sejak berdiri 2013 SMK Dirgantara Putra Bangsa terkenal dengan sekolah berdisiplin dan sekolah beratribut banyak. Bukan semata karena berkaitan dengan program unggulan kejuruan aviasi/kedirgantaraan namun juga merujuk dari mapel unggulan aviasi yang diregulasikan dan dimandatorikan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Yang tentunya ada acuan Undang - Undangannya dan Peraturan Menterinya. Dengan melalui banyak atribut dan sebagai sekolah berdisiplin inilah akan menjadikan sebuah budaya sekolah yang Link and match dengan tuntutan dunia industrinya di bidang Industri Penerbangan Udara Komersial baik Nasional maupun Internasional,” katanya dalam rilis, Senin (9/1/2023).

Saat ini sudah terjalin sinergi antara SMK, Siswa, Pemerintah dan Industri sehingga masyarakat tak ragu lagi memilih SMK Dirgantara Putra Bangsa sebagai sekolah unggulan yang berkualitas. Link and match antara teori dengan praktek merupakan salah satu modal dasar yang didapat siswa ketika belajar di SMK Dirgantara Putra Bangsa sebagai pilihan berkarier dimasa depan. 

“Program SMK Dirgantara Putra Bangsa berbasis keunggulan Industri Penerbangan Udara Komersial diselenggarakan mengikuti Sistem Pendidikan Nasional, tujuan utama mempersiapkan SDM yang kompetitif mempunyai alur pasti. Sehingga lulusan nanti mempunyai peluang kerja besar, lebih-lebih menghadapi krisis ekonomi yang tak kunjung selesai seperti resesi dunia kali ini, memaksa kita untuk lebih teliti dan selektif dalam memilih sekolah,” katanya.

Saat ini pilihan yang tepat tentunya ada pada sekolah yang mempunyai legalitas resmi, bermutu, berorientasi pada profesi, mudah dalam mencari kerja, bisa bergaji besar dengan biaya pendidikan yang terjangkau.

Sekolah telah membekali lulusannya dengan Uji Kompetensi Keahlian. Peserta didikpun hendaknya tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku, program pendidikan dan pengasuhan harus dapat mencerminkan pendidikan keilmuan dan pembangunan karakter manusia Indonesia yang tangguh dan berkepribadian sekaligus mampu berperan sebagai pelopor, penggerak dalam menjaga dan memelihara kamtibnas.

“Demikian juga peran orang tua wali murid sangat penting untuk terus mendorong & mengawasi putra/inya untuk selalu bertanggungjawab dan penuh semangat menuntut ilmu di SMK Dirgantara Putra bangsa. Apabila peran-peran stakeholder tersebut kita jalani dengan tulus dan bertanggungjawab, saya yakin SMK Dirgantara akan terus jaya menjadi kebanggan Jogja dan memenuhi harapan masyarakat Indonesia,” tandas Udin.

Menyadari masih minim dan belum memadainya kesiapan SDM Penerbangan Komersial Udara inilah SMK Putra Bangsa berupaya menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas, cakap, kompeten, berdedikasi serta berdisiplin tinggi, sehingga menjadi tenaga handal, siap bekerja dan kreatif. Sekolah telah membangun sinergi antara sekolah dengan dunia industri usaha, baik pada usaha perjalanan wisata seperti ASITA & Dinas Pariwisata, maupun di penerbangan udara seperti PT Angkasa Pura, LION AIR, Sriwijaya Air dll yang semua itu menjadi tanggung jawab bersama.

“Bagi siswa kelas IX yang ingin melanjutkan di SMK Aviasi satu-satunya dan pertama kali yang ada di Indonesia untuk Program Pramugari/a dan Airline Staff ini pendaftaran PPDB 2023 online telah dibuka melalui laman dirgantara.sch.id/daftar/ atau datang langsung ke kampus,” tutup Udin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement