Advertisement

Bantuan Rp1,2 Miliar Disalurkan untuk Puluhan Amal Usaha Muhammadiyah

Sunartono
Sabtu, 28 Januari 2023 - 17:47 WIB
Sunartono
Bantuan Rp1,2 Miliar Disalurkan untuk Puluhan Amal Usaha Muhammadiyah Pimpinan UMY dan Ketua PWM DIY berfoto bersama para penerima zakat institusi UMY. - Istimewa/UMY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali melakukan penyaluran atau pentasyarufan zakat institusi di Gedung AR. Fakhruddin B UMY pada Sabtu (28/1/2023). Bantuan senilai Rp1,2 miliar ini diberikan kepada 57 amal usaha Muhammadiyah (AUM).

Penyaluran zakat institusi ini berupa beasiswa, bantuan sesuai proposal hingga jenis bantuan lainnya. Proposal yang masuk dan diterima oleh Tim Zakat Institusi berjumlah 280 eksemplar. 

Advertisement

Ketua Tim Zakat Institusi UMY Eko Wahyudi menjelaskan timnya tidak dapat merealisasikan keseluruhan proposal yang masuk. Dari 280 eksemplar proposal yang masuk, kemudian diseleksi menjadi 57 AUM yang akan menerima zakat Institusi pada semester ganjil 2022/2023. 

BACA JUGA : UMY Beri Bekal Bagi Puluhan Tendik yang Purna Tugas

“Dana zakat institusi ini juga bersifat sebagai dana pendamping yang nilainya tidak dapat memenuhi permintaan sesuai proposal yang diajukan. Anggaplah zakat institusi ini sebagai dana pendamping bagi para penerima,” katanya, Sabtu/

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta, Gita Danu Pranata menambahkan pentasyarufan sakat institusi sudah berlaku selama 20 tahun lebih dengan sebutan awal dana sosial. “Sebutan pentasyarufan zakat institusi ini sebenarnya sudah berlangsung selama 20 tahun,” katanya.

Rektor UMY Profesor Gunawan Budiyanto berharap anggaran yang disalurkan itu memberikan manfaat bagi penerimanya. Tim telah melalui proses seleksi ketat untuk menentukan AUM yang berhak menerima dengan berbagai pertimbangan.

BACA JUGA : Doktor Muda UMY Kolaborasi Riset dengan Profesor Flinders

“Terima kasih kepada penerima Zakat Institusi sudah menunggu dengan sabar penyaluran dana Zakat Institusi. Semoga dana Zakat Institusi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement