Advertisement

Pertama Sejak Pandemi, UAD Gelar Wisuda di Luar Kampus

Sunartono
Sabtu, 28 Januari 2023 - 15:57 WIB
Sunartono
Pertama Sejak Pandemi, UAD Gelar Wisuda di Luar Kampus Pelaksanaan wisuda UAD di JEC, Sabtu (28/1/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertama sejak pandemi Covid-19, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar wisuda tatap muka di luar kampus. Sebanyak 1.452 mahasiswa dari diploma hingga magister diwisuda di Jogja Expo Center, Sabtu (28/1/2023).

Adapun jumlah yang diwisuda terdiri atas dari Diploma 4 Tahun satu orang, S-1 sebanyak 1.361 orang dan Magister tercatat ada 90 orang. Rektor UAD Muchlas mengatakan wisuda secara tatap muka di luar kampus ini memang pertama kalinya digelar sejak pandemic Covid-19. Sebelumnya wisuda tatap muka selama setahun terakhir digelar di lingkungan kampus dengan jumlah pelaksanaan secara bergantian.

Advertisement

BACA JUGA : Pertama Kali Sejak Pandemi, UGM Gelar Wisuda di GSP

“Sehingga hari ini merupakan pertama kali sejak pandemi karena sebelumnya digelar secara terbatas,” kata Muchlas dalam keterangan tertulisnya Sabtu.

Meski digelar secara tatap muka, akan tetapi kampusnya tetap membuka layanan wisuda secara daring. Tercatat ada 62 orang yang mengikuti wisuda daring dengan berbagai pertimbangan. “Sebanyak 62 orang ini memang memilih metode daring mengikuti wisuda,” katanya.

Rangkaian acara akan dilangsungkan secara khidmat dengan dipimpin oleh Rektor dan Rombongan Senat UAD. Prosesi wisuda dilakukan oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari setiap fakultas. Thalia Zal Shabylla, sebagai salah satu wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, didapuk untuk memimpin pembacaan prasetya alumni.

BACA JUGA : UNY Berencana Gelar Wisuda Tatap Muka di Masa Pandemi 

“Untuk sambutan wakil wisudawan terbaik, direpresentasikan oleh Normilina Febriani dari prodi Kesehatan Masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement