Advertisement

Meraih Peluang Kerja dengan Kompetensi Kejuruan dan Bahasa Asing

Media Digital
Minggu, 12 Februari 2023 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Meraih Peluang Kerja dengan Kompetensi Kejuruan dan Bahasa Asing SMK Kesehatan Sadewa mengadakan kegiatan Guru Tamu pada 9 dan 10 Februari 2023. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—SMK Kesehatan Sadewa mengadakan kegiatan Guru Tamu pada  9 dan 10 Februari 2023 baik di Babarsari dan Moyudan guna untuk menambah motivasi dan wawasan peserta didik mengenai dunia kesehatan dan bahasa asing.

Kegiatan itu  bertema” Mewujudkan Peserta Didik yang Mahir Berbahasa Asing, Inspiratif, Berprestasi dan Kompeten”.  Perawat dari RS Queen Latifa dan Dosen Bahasa Inggris dari AMPTA diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk tetap semangat dalam belajar dan bisa menerapkan ilmu di masyarakat dan dunia kerja.

Advertisement

Adi Saputro dan Ahmad Faiq Hidayat selaku narasumber dari RS Queen Latifa memberikan materi terkait Triase dan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Triase biasanya digunakan untuk penentuan urutan dan prioritas perawatan darurat dan prioritas darurat atau tujuan transportasi untuk pasien.

Selain Triase, BHD juga menjadi materi pada kegiatan kali ini. BHD diartikan sebagai salah satu tindakan guna untuk mencegah kematian yang diakibatkan oleh henti jantung. Mengapa materi ini diberikan? Karena kedua materi ini sangat penting untuk peserta didik guna untuk penanganan pertama kesehatan. Selain teori, narasumber juga memberikan praktik agar peserta didik tidak hanya membayangkan, tetapi juga bisa mempraktikan.

Selain tentang kesehatan, kegiatan guru tamu ini juga mendatangkan dosen bahasa Inggris dari AMPTA yaitu Asyih. Materi yang disampaikan berupa “English in Fun” yaitu bahasa inggris itu menyenangkan. Asyih mengajak peserta didik untuk menyukai dan senang dengan bahasa Ingris. Dengan menyukai dan senang dengan bahasa Inggris, maka akan mudah mempelajarinya. Mengajak peserta didik untuk sering latihan membaca bahasa Inggris agar penguasaan kosa kata bahasa Inggris semakin bertambah. (ADV)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Pendidikan | 1 month ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement