Advertisement

Alumni SMAN 8 Yogyakarta Sumbang Masjid ke Almamater

Media Digital
Kamis, 06 April 2023 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Alumni SMAN 8 Yogyakarta Sumbang Masjid ke Almamater Masjid Baitul Ilmi SMAN 8 Yogyakarta. - Ist

Advertisement

JOGJA—Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Alumni SMAN 8 menyerahkan sebuah masjid kepada almamater mereka. Masjid tersebut dinamakan Baitul ‘Ilmi yang dalam pembangunannya dimotori oleh alumni SMAN 8 Yogyakarta lintas angkatan. Masjid yang terletak di komplek SMAN 8 Yogyakarta memiliki luas bangunan 400 meter2 dan dapat menampung sampai dengan 450 jamaah.

Pembangunan masjid Baitul ‘Ilmi dimulai pada akhir tahun 2019, namun sempat terkendala karena pandemi Covid-19. Menurut Ketua Panitia Percepatan Pembangunan Masjid Baitul ‘Ilmi, Ir. Sigit E Susilo, MBA pembangunan ini memakan biaya sekitar Rp2,3 Milyar. “Sebagian besar adalah hasil gotong royong dari alumni SMAN 8 Yogyakarta yang tersebar di tanah air,” imbuh Sigit dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (6/4/2023).

Advertisement

Sutrisno

Ketua Ikapakci (Ikatan Alumni SMA N 8) Yogyakarta, Brigjend Drs. Pol. Sutrisno Untoro, A Pt

Serah terima akan dilakukan oleh Brigjen Pol Drs Sutrisno Untoro, Apt selaku Ketua Umum IKAPAKCI (Ikatan Alumni SMA 8 Yogyakarta) kepada Kepala Sekolah SMAN 8 Yogyakarta, Sri Suyatmi, S.Pd pada hari Jumat, 7 April 2023. “Pembangunan Masjid ini merupakan salah satu program unggulan kepengurusan IKAPAKCI periode ini,” jelas Brigjen Pol Drs Sutrisno Untoro. “ Alhamdulillah bisa terselesaiakan dengan baik sesuai rencana”.

Suyatmi

Kepala SMA N 8 Yogyakarta, Sri Suyatmi, S.Pd 

Sedianya masjid ini langsung akan digunakan oleh pihak sekolah untuk kegiatan ibadah salat jamaah sehari-hari dan pelaksanaan kegiatan Pesantren Sekolah dalam menyambut Ramadhan 1444 H yang akan dimulai tanggal 13 April 2024. “Pihak sekolah sangat menghargai dan sangat berterima kasih atas support alumni SMA 8 Yogyakarta yang terhimpun dalam IKAPAKCI, kepada almamater” imbuh Suyatmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selain Siswa, Seorang Guru SMK Lingga Kencana Depok dan Pengendara Motor Ikut Tewas

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement