Advertisement

Makna Paskah & Sederet Ucapan dalam Bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 08 April 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Makna Paskah & Sederet Ucapan dalam Bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris Ilustrasi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sabtu (8/4/2023) sore ini Umat Kristiani sudah mulai merayakan Paskah. Perayaan ditandai dengan misa maupun ibadah.

Menurut kepercayaan umat Kristiani, baik Katolik maupun Kristen Protestan, Paskah adalah peringatan kebangkitan Tuhan Yesus. Setelah melalui rangkaian Tri Hari Suci yakni Kamis Putih dan Jumat Agung, jemaat menutup rangkaian upacara keagamaan tersebut dalam perayaan Paskah. 

Advertisement

Tri Hari Suci meliputi Kamis Putih yang mengenang perjamuan terakhir Tuhan Yesus bersama para murid sebelum akhirnya diserahkan kepada para serdadu untuk disalibkan. Jumat Agung, mengenang wafat Yesus di kayu salib, dan Paskah, mengenang kebangkitan Yesus. 

Pada perayaan hari besar keagamaan ini, banyak ucapan Paskah yang bisa disampaikan kepada teman atau saudara yang merayakan.

Berikut ini ucapan Paskah dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris, yang bisa dikirimkan kepada saudara atau bisa juga untuk ditulis dalam Whatsapp Story Anda yang merayakan:

Baca juga: 14 April, Umat Kristiani Rayakan Kamis Putih. Ini Maknanya...

1. Hiduplah selalu dalam damai dan sukacita. Pupuklah persatuan di antara seluruh umat dan bangsa. Selamat Paskah.  

2. Selamat Paskah, semoga kebangkitan Tuhan Yesus Kristus semakin membangkitkan semangat kita dalam melayani dan mengasihi sesama.

3. Sugeng riyaya Paskah, mugi Gusti Allah tansah paring kabungahan lan katresnan dhateng panjenengan (Selamat Hari Paskah, semoga Tuhan Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan cinta untuk Anda semua). 

4. Be thankful because Jesus gave us another chance to be good people. His death cleansed us from our sins (Bersyukurlah karena Tuhan Yesus memberi kita kesempatan baru untuk menjadi orang baik. Kematian-Nya menyucikan kita dari dosa-dosa). 

5. Selamat Paskah, semoga kesehatan, kemudahan dalam berkarya, kesetiaan dalam keluarga dan pasangan, selalu dianugerahkan Tuhan untukmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Pendidikan | 1 month ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement