Advertisement

Nadiem Makarim Akan Bahas Kurikulum Merdeka di SMA De Britto

Sugeng Pranyoto
Rabu, 10 Mei 2023 - 18:57 WIB
Sugeng Pranyoto
Nadiem Makarim Akan Bahas Kurikulum Merdeka di SMA De Britto Mendikbudristek Nadiem Makarim berpidato di Hari Pendidikan Nasional 2021. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-SMA Kolese De Britto akan menggelar seminar nasional tentang kurikulum merdeka. Seminar nasional bertajuk Kurikulum Merdeka Pendidikan Khas De Britto di Era Disrupsi dan Perkembangan Teknologi akan dilaksanakan pada Sabtu (13/5) di Aula SMA Kolese de Brittto. Seminar yang digelar dalam rangka Lustrum XV tersebut dapat diikuti secara offline maupun online.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas & Jejaring SMA De Britto, HJ Sriyanto, menjelaskan seminar nasional ini dimaksudkan untuk memaknai keterkaitan pendidikan bebas di SMA Kolese De Britto dengan Kurikulum Merdeka di era digital dan menggali berbagai bentuk praktik baik pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka. “Melalui seminar ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahan pendidikan di Indonesia,” katanya seperti dalam rilis kepada Harianjogja.com, Rabu (10/5/2023).

Advertisement

Menurut Sriyanto, seminar Nasional ini akan menghadirkan Nadiem Anwar Makarim, (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia) sebagai keynote speaker. Selain itu, nara sumber dalam seminar ini yakni Anindito Aditomo, (Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan), Iwan Syahril, (Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah), Prof. Rhenald Kasali (Akademisi dan Praktisi Bisnis), dan lainnya. Moderator dalam seminar ini adalah Mayong Surya Laksono (wartawan dan praktisi media).

Selain seminar nasional, Lustrum XV SMA Kolese De Britto dengan tema “Fiat Lux : Jadilah Terang” menghadirkan banyak agenda kegiatan seperti JB Cup, Bakti Sosial, Misa Akbar dan Pentas Seni. Puncak Lustrum XV akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2023 bertepatan dengan ulang tahun SMA Kolese De Britto ke-75.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement