Advertisement

Alumni Australia Awards di Jogja Rayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 27 Mei 2023 - 13:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Alumni Australia Awards di Jogja Rayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia Gala Dinner Alumni Australia Award 2023 di Jogja untuk merayakan 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kedutaan Besar Australia menggelar Gala Dinner Alumni Australia di Jogja untuk merayakan 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia.

Perayaan ini digelar pada Jumat (26/5/2023) di Hotel Royal Ambarrukmo. Lebih dari 250 alumni Australia yang berbasis di Jogja, dan anggota organisasi pemuda Indonesia-Australia CAUSINDY, menghadiri acara Gala Dinner tersebut.

Advertisement

Kehadiran mereka dalam perayaan ini sekaligus untuk menandai 70 tahun sejak kelompok pertama penerima beasiswa Colombo Plan dari Indonesia tiba di Australia.

"Pendidikan dan hubungan antar masyarakat merupakan inti dari hubungan Australia-Jogja. Para alumni kami menjadi contoh pencapaian luar biasa yang dapat diraih dengan pendidikan Australia yang berkelas dunia. Kami mengakui dan memperjuangkan kontribusi mereka kepada Indonesia dan dunia," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (27/5/2023).

Program beasiswa Australia, yang sekarang dikenal sebagai Australia Awards, adalah program beasiswa luar negeri terlama di Indonesia. Selama tujuh dekade, Australia telah bermitra dengan Indonesia untuk berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia, menanggapi prioritas pembangunan sosial dan ekonomi, serta menciptakan dan mempertahankan hubungan yang langgeng antara Australia dan Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye sepanjang tahun untuk merayakan tonggak sejarah ini, Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Australia di Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara gala dinner dan acara menarik lainnya di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Australia merupakan salah satu tujuan studi luar negeri yang paling populer bagi pelajar Indonesia, dengan sekitar 20.000 pendaftar setiap tahunnya. Australia memiliki lebih dari 200.000 alumni di Indonesia, termasuk para pemimpin senior di pemerintahan dan bisnis. Peran alumni sangat penting dalam memperdalam kerja sama antara Australia dan Indonesia untuk memajukan keamanan dan kemakmuran bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement