Advertisement

Tim PKM Kerjasama Internasional UNY Gelar Webinar dengan KCM, Nepal

Media Digital
Minggu, 18 Juni 2023 - 19:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Tim PKM Kerjasama Internasional UNY Gelar Webinar dengan KCM, Nepal Kegiatan webinar Internasional bertajuk Sustainable Energy and Energy Conservation" digelar pada Sabtu, (17/6 - 2023). Ist

Advertisement

JOGJA—Tim PKM-Kerjasama Internasional UNY yang terdiri dari Dr. Nursida Arif, S.T., M.Sc (Ketua), Dr. Laifa Rahmawati, M.Pd (Anggota), Aris Martiana, M.Si (Anggota) bersama satu anggota tim dari Universitas Mitra Kathmandu Collage Management (KCM), Nepal melaksanakan webinar internasional.

Kegiatan webinar Internasional bertajuk ”Sustainable Energy and Energy Conservation" tersebut digelar pada Sabtu, (17/6/2023) sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB, secara online melalui platform zoom. Webinar tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik, UNY, Prof. Dr. Suhadi Purwantara, M.Si.

Advertisement

Adapun pemateri webinar berasal dari KCM, Dr.Ir. Maria Emerita Indraningrum Srestha, M.Eng. Sejumlah 101 orang yang berasal dari Nepal dan berbagai wilayah di Indonesia mengikuti webinar ini dengan sangat antusias dari awal hingga akhir kegiatan.

Dalam paparan materinya Maria menekankan peran Indonesia dalam masalah tersebut. "Kita, khususnya generasi muda harus memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya hemat energi. Save Energy, Save Money, Save Nation, Save Planet," katanya.

Sedangkan Nursida menyampaikan, webinar ini merupakan kegiatan series yang akan dilanjutkan dengan pelatihan khusus. "Namun hanya bagi peserta terpilih saja untuk mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas terkait energi berkelanjutan untuk pemuda," papar Ida. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan Mahkamah Agung Diduga Traktir Pengacara, KY Tindaklanjuti Laporan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement