Advertisement

Siswa SMK Dilatih Teknologi Informasi Sebelum Menuju LKS 2023

Sunartono
Minggu, 18 Juni 2023 - 22:27 WIB
Sunartono
Siswa SMK Dilatih Teknologi Informasi Sebelum Menuju LKS 2023 Foto ilustrasi pelatihan persiapan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Siswa SMKN 1 Sedayu Bantul mendapatkan pendampingan untuk persiapan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK dari GMEDIA - PT Media Sarana Data Digital Service Provider yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berpusat di Jogja. Kegiatan bertujuan memberikan penambahan kompetensi siwa itu sebagai persiapan LKS tingkat SMK DIY tahun 2023 bertempat di BLPT DIY.

Kegiatan ini terangkum dalam program GMEDIA Goes to School merupakan sharing session yang bertujuan untuk memberikan wawasan baru tentang dunia industri teknologi informasi kepada siswi SMK/SMA. Di SMKN 1 Sedayu dijalankan dengan pendampingan siswa menuju LKS tingkat SMK DIY tahun ini selama dua hari.

Advertisement

Guru SMKN 1 Sedayu Pangarso Ari Wibowo mengapresiasi atas pendampingan yang diberikan tersebut.  Sehingga siswanya memiliki tambahan bekal penting dalam menghadapi kompetisi.

“Kami berterima kasih dengan pendamping siswa kami yang akan mengikuti LKS jurusan jaringan computer. Kami berharap ke depan terus membuka program-program baru yang bermanfaat bagi sesame,” katanya dalam rilisnya.

Melalui program GMEDIA tersebut merupakan komitmen untuk memajukan pemahaman teknologi di kalangan generasi muda Indonesia khususnya pelajar. Kegiatan edukatif itu harapannya dapat memberikan sumbangsih yang nyata untuk kebaikan dan kemajuan generasi muda.

Dua pelatih yang memberikan pendampingan adalah Sarjono dan Agung Dwi Saputro. Adapun salah satu siswa yang terlibat dalam lomba tersebut bernama Alek Kelas XII Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan yang menjalani pendampingan dengan serius. Materi praktik diawali dengan terminasi kabel serat optik pada terminal box dan kabel tembaga pada perangkat jaringan. Proses latihan itu berjalan dengan lancar dengan durasi sekitar lima jam.

Adapun pada hari berikutnya dilanjutkan dengan materi aktivasi internet pada jaringan lokal. Khusus pelatihan ini siswa diampu oleh dua ahli yaitu Ari Setyanto dan Angga Frisdiyanto. Para siswa pun menjalani latihan selama lima jam secara intens hingga memiliki kesiapan skill yang cukup untuk mengikuti LKS SMK DIY 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement