Advertisement

Sherla-Sherli, Wisudawan Kembar dengan Predikat Cumlaude

Media Digital
Jum'at, 28 Juli 2023 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sherla-Sherli, Wisudawan Kembar dengan Predikat Cumlaude Sherla Salsabila Adawiyah dan Sherli Salsabila Adawiyah, saudara kembar mahasiswi S1 Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lulus dengan predikat Cumlaude pada Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya ke-64 Universitas Tidar, Sabtu (29/7/2023). - Ist

Advertisement

MAGELANG—Sherla Salsabila Adawiyah dan Sherli Salsabila Adawiyah, saudara kembar mahasiswi S1 Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) lulus dengan predikat Cumlaude pada Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya ke-64 Universitas Tidar, Sabtu (29/7/2023).

Keduanya lulus menyandang predikat Cumlaude dengan masa kuliah kurang dari 4 tahun. Sherla lulus dengan IPK 3.96 dengan waktu kelulusan 3 tahun 9 bulan 25 hari sedangkan Sherli lulus dengan IPK 3,91 dengan waktu kelulusan 3 tahun 10 bulan 3 hari.

Advertisement

Sherla juga mendapat penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik UNTIDAR pada Wisuda ke 64 Tahun 2023.

Sempat diremehkan orang-orang sekitarnya untuk meneruskan kuliah karena pekerjaan Ayah yang hanya mempunyai usaha bengkel kecil, Sherla dan Sherli kini mampu membanggakan orang tuanya dengan presatsinya saat ini.

“Pernah diremehkan apakah bisa dengan pendapatan bapak yang hanya usaha bengkel bisa membayar biaya kuliah, apalagi anak kembar tentunya semua biayanya dobel. Tapi Bapak dan Ibu meyakinkan kami kalo nanti pasti ada rejekinya,” jelas Sherla.

Baca juga: Nelayan Sadeng Rutin Gelar Tradisi Petik Laut, Ini Keseruannya..

Anak kedua dan Ketiga dari Bapak Ali Supriyanto dan Ibu Kawit asal Dusun Karanglo, Rt 01 Rw 10, Desa Mertan , Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah mempunyai hobi Belajar dari masa SMA.

“Mulai muncul hobinya dari SMA dan berlanjut ke kuliah. Setiap magrib kami berdua belajar bersama, membahas kuliah yang sudah diterima hari itu dan mengerjakan tugas. Mata kuliah itu kalau tidak segera dibahas ulang nanti lupa dan kalo tugas gak segera dikerjakan nanti keburu banyak dan numpuk-numpuk,” tambah Sherli.
Usaha tidak akan menghianati hasil, Sherla-Sherli mengurangi waktu “bermain” untuk belajar namun kini mereka bisa membuktikan dengan raihan IPK yang memuaskan.

“Niat yang paling utama, saat bapak dan ibu mendukung kami untuk kuliah walau keadaan sepertinya tidak memungkinkan saat itu juga kami bertekad tidak akan mengecewakan mereka berdua, kuliah yang bener, lulus tepat waktu dan semoga kami bisa melanjutkan ke S2 dengan beasiswa,” tambah Sherla.

Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya UNTIDAR ke-64 Tahun 2023

Pelaksanaan Wisuda Universitas Tidar ke-64 dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum dr. H. Suparsono, Kampus Tuguran UNTIDAR pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Pada prosesi ini, UNTIDAR akan meluluskan 536 wisudawan dimana 250 wisudawan mendapatkan predikat Cumlaude atau “Dengan Pujian”.

Pewisudaan terdiri dari 1 wisudawan dari Jenjang Pascasarjana (S2), 525 wisudawan dari Jenjang Sarjana (S1) dan 10 wisudawan dari jenjang Diploma (D3).

Berikut Rincian Data Wisudawan :

Fakultas

Program Studi

Jumlah

Fakultas Ekonomi

D3 Akuntansi

6

 

S1 Ekonomi Pembangunan

36

 

S1 Akuntansi

31

 

S1 Manajemen

47

Fakultas Pertanian

S1 Agroteknologi

28

 

S1 Akuakultur

15

 

S1 Peternakan

38

FKIP

S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

1

 

S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

37

 

S1 Pendidikan Bahasa Inggris

30

 

S1 Pendidikan IPA

24

 

S1 Pendidikan Biologi

27

 

S1 Pendidikan Matematika

21

Fisipol

S1 Ilmu Administrasi Negara

58

 

S1 Hukum

14

 

S1 Ilmu Komunikasi

16

Fakultas Teknik

D3 Teknik Mesin

4

 

S1 Teknik Elektro

34

 

S1 Teknik Mesin

40

 

S1 Teknik Sipil

29

 

Total

536

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

SYL Bebani Anak Buah di Kementan Rp800 Juta untuk Jalan-jalan ke Brasil dan AS

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement