Advertisement

Terapkan Standardisasi, UMY Raih Penghargaan SNI Award 2023

Sunartono
Selasa, 21 November 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
Terapkan Standardisasi, UMY Raih Penghargaan SNI Award 2023 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih penghargaan pada ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2023. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih penghargaan pada ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2023. Penghargaan ini diterima berdasarkan  aspek standar nasional yang telah diterapkan UMY dalam pelaksanaan pendidikannya.

Ajang penghargaan SNI Award ini diadakan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN), dan berlangsung pada 16 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Advertisement

Wakil Rektor Bidang Akademik UMY Profesor Sukamta penghargaan SNI Award 2023 ini merupakan hasil proses penilaian baik evaluasi maupun sitasi secara online. Sehingga menempatkan UMY masuk dalam kategori peringkat perunggu.

BACA JUGA : Langkah Mitigasi Proyek Tol Jogja Solo dan Jogja YIA Terkait Potensi Sesar Mataram

“Ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan layanan pendidikan dengan sesuai standar,” kata Sukamta sebagaimana rilis yang dikirim UMY.

SNI Award 2023 diikuti 280 peserta dari berbagai perusahaan, organisasi pendidikan, maupun usaha mikro menengah. SNI Award merupakan ajang untuk mengetahui seberapa baik dalam implementasi SNI yang telah diterapkan oleh perusahaan maupun organisasi termasuk UMY.

Sukamta menjelaskan UMY sudah menerapkan dua standar yaitu SNI ISO 9001:2015 dan SNI ISO 27001:2013. Konsisten dalam penerapan SNI serta akreditasi kampus dan kriteria capaian lulusan menjadi faktor utama dalam capaian penghargaan perunggu yang didapat oleh UMY.

“Konsistensi penerapan standar tersebut utamanya dengan plan and do check action, meningkatkan cakupan dampak dari penerapan sistem yaitu semakin tercapainya kriteria kompetensi lulusan. lebih dari 70% akreditasi kita sudah unggul yang diperoleh antara tahun 2022-2023,” katanya.

BACA JUGA : Simak! Ini Pentingnya Pilih Set Top Box Bersertifikat Kemenkominfo

Pada 2023 ini UMY menambah standarisasi yang saat ini sedang dalam proses sertifikasi. Ke depan menargetkan mampu meraih penghargaan perak pada SNI Award dan bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan top Indonesia.

“Harapannya ingin menjalin kerjasama, karena yang hadir CEO perusahaan top Indonesia seperti Pertamina, Pupuk Kaltim, PLN,  berbagai Perusahaan BUMN dan Perusahaan swasta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dua Warga Tewas Keracunan Gas Dalam Sumur

News
| Senin, 04 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement