Advertisement

FBE UAJY Kerjasama dengan Globethics-Swiss Gelar Kursus Responsible Leadership

Media Digital
Kamis, 15 Februari 2024 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
FBE UAJY Kerjasama dengan Globethics-Swiss Gelar Kursus Responsible Leadership Dekan FBE UAJY W. Mahestu Noviandra Krisjanti bersama Lakhsmi Nuswantari Subandi sebagai East Asia Pacific Regional Manager Globethics pada saat menandatangani MoA dengan pihak Globethics yang akan mendampingi proses pelatihan dan penyusunan modul tersebut sesuai konteks Indonesia beberapa waktu lalu. Ist - uajy

Advertisement

JOGJA—Pelatihan Responsible Leadership sebagai proses untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan mempersiapkan kepemimpinan yang berkelanjutan.

Hal itu diungkap Dekan FBE UAJY W. Mahestu Noviandra Krisjanti pada saat menandatangani MoA dengan pihak Globethics yang akan mendampingi proses pelatihan dan penyusunan modul tersebut sesuai konteks Indonesia.

Advertisement

Lakhsmi Nuswantari Subandi sebagai East Asia Pacific Regional Manager Globethics yang berkantor pusat di Swiss menyatakan kegembiraannya karena Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah perguruan tinggi pertama yang langsung mengimplementasikan Responsible Leadership dalam konteks Indonesia.

BACA JUGA: UAJY Jogja Mempersiapkan Pelayanan Prima, Ini Tujuannya

Responsible Leadership memiliki muatan antara lain tentang Ethical leadership, Leadership and Difference: Dialogue, democracy, governance and ethics, Cross-Cultural Issues and Leadership, Leadership and Peacebuilding, dan Leadership and Art.

Menurut Pramudianto sebagai penanggungjawab pelatihan menyatakan bahwa modul yang dikemas dalam konteks budaya Indonesia akan mewarnai dalam pengajaran, khususnya dibidang mata kuliah etika bisnis.

Sebagai kepala pusat pengembangan bisnis dan ekonomi, pramudianto mengatakan bahwa bulan Januari sampai Maret 2024 banyak kegiatan yang dilakukan antara lain mempersiapkan tenaga kependidikan dengan pelatihan service excellence, pelatihan lecturer as a coach bagi dosen-dosen muda, pelatihan Basic Human Resosuces Professional (BHRP), Basic Sales and Marketing Professional (BSMP), Basic Tax Consultant Professional (BTCP) dan Basic Financial and Budgeting Professional (BFBP) bagi mahasiswa yang akan melakukan magang di berbagai lembaga dan perusahaan di Indonesia.

Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FEB) UAJY tidak hanya membekali mahasiswa dengan teori saja namun dengan praktik yang diwujudkan dalam magang belajar dan magang bekerja. Selain dipersiapkan oleh dosen-dosen yang membidangi juga ditempa beberapa praktisi (Praktisi Berbagi) dari berbagai perusahaan dan para alumni dalam tajuk Alumni Mengajar.

Selain hal tersebut beberapa dosen mengikuti pelatihan (TOT) SAP (System Application and Product in data processing) agar mampu melatih mahasiswa tentang SAP yang berkaitan dengan pemasaran, produksi, keuangan, sumber daya manusia, supply chain dan yang lain, sehingga lulusan FEB UAJY dalam bekerja nantinya bisa cepat menyesuaikan dengan berbagai program modern di perusahaan-perusahaan nasional maupun internasional.

Mahasiswa baik tingkat sarjana dan pasca sarjana pada hari ini dibekali dengan pelatihan yang bertemakan Atma Jaya Business Incubation Batch 2, pelatihan ini bekerjasama dengan Sevenpreneur dan Kamajaya Business Club (KBC). Sesi pertama hari ini diikuti 74 mahasiswa dan mendapatkan pencerahan dari Joe William yang telah berpengalaman mendampingi para generasi now dalam menjalankan bisnis.

Program ini tidak hanya membekali mahasiswa agar mampu berbisnis namun juga membekali mereka yang akan menjadi profesional sehingga bermental dan memiliki pikiran seperti para wirausaha. FBE UAJY siap melayani dan menjadikan mahasiswa memiliki kemampuan berpikir kritis, inovatif dan karakter rendah hati. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement