Advertisement

UNY Persiapkan Sarana dan SDM SNBT-UTBK

Lugas Subarkah
Minggu, 28 April 2024 - 08:57 WIB
Sunartono
UNY Persiapkan Sarana dan SDM SNBT-UTBK Foto ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—UNY mulai mempersiapkan sarana dan SDM yang bertugas untuk menyambut 11.031 peserta yang akan mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes-Ujian Tulis Berbasis Komputer SNBT-UTBK pada akhir April hingga Mei 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY, Soni Nopembri, menjelaskan untuk memastikan semua perangkat pendukung UTBK siap, baik sarpras maupun SDM yang terlibat sehingga meminimalisir berbagai kendala nantinya, maka dilakukannya berbagai persiapan dengan uji coba perangkat computer.

Advertisement

BACA JUGA : Catat! Jadwal Lengkap Pendaftaran SNPMB 2024: Tahapan SNBP dan SNBT

“Dari sisi Kantor Admisi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNY juga telah mengadakan workshop peningkatan soft skills layanan helpdesk PMB bagi petugas Helpdesk PMB di Admisi UNY dengan mengundang narasumber yang berkompetensi di bidang helpdesk PMB,” ujarnya, Sabtu (27/4/2024).

Ketua Admisi PMB UNY, Bambang Saptono, menjelaskan peserta UTBK-SNBT di UNY 2024 hanya untuk gelombang 1 berjumlah 11.031 yang dilaksanakan pada tanggal 30 April dan 2-5 Mei 2024. “Dengan setiap sessi dapat menampung sejumlah 1.345 orang,” katanya.

Alokasi Computer Based Test (CBT) akan dilaksanakan di Fakultas Teknik (FT), Layanan Internet Mahasiswa UNY (LIMUNY), Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)-OMD, FEB, FISHIPOL, DIGILIB, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP), Fakultas Bahaswa, Sastra dan Budaya (FBSB), ULB FBSB, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) serta Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK).

Petugas kepengawasan SNBT-UTBK terdiri dari 59 Penanggung Jawab Lokasi (PJL), 59 Wakil Penanggung Jawab Lokasi (WPJL), 536 pengawas, 536 Teknisi Ruang, dan tim monev sebanyak 59 orang.

“Sedangkan petugas sistem dan staf pendukung meliputi coordinator pelaksana, koordinator TIK, Admin server, teknisi listrik, petugas keamanan, petugas kebersihan, penjaga tas, petugas parker, dokter dan tenaga medis, petugas administrasi dan keuangan, dan panitia,” katanya.

BACA JUGA : UTBK-SNBT, ISI Jogja Pastikan Tak Ada Alat Komunikasi Selama Ujian

Berbagai fasilitas penunjang juga tidak luput dari perhatian persiapan pelaksanaan SNBT-UTBK diantaranya metal detector, tempat parker kendaraan peserta, tempat penitipan tas peserta, ruang tunggu peserta, area drop off, penunjuk arah menuju lokasi/ruang, cadangan masker bagi peserta, fasilitas Kesehatan, ambjulan, denah lokasi, spanduk, area parker pengantar, jaringan internet, pasokan/jaringan listrik, genset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Coca Cola Penghasil Sampah Plastik Terbanyak

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement