Advertisement

Selamat! Nahdiyah, Anak Petani Penerima KIP Menjadi Wisudawan Terbaik UPN Veteran Yogyakarta

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Selamat! Nahdiyah, Anak Petani Penerima KIP Menjadi Wisudawan Terbaik UPN Veteran Yogyakarta Nahdiyah menerima penghargaan Karya Cendekia dari Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Muhamad Irhas Effendi saat Upacara Wisuda UPN Veteran periode ke-IV Tahun Akademik 2023 - 2024 di Gedung Auditorium pada Sabtu, 20 Juli 2024. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nahdiyah seorang mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK), berhasil mencuri perhatian sebagai wisudawan terbaik. Dia meraih Karya Cendekia periode IV Tahun Ajaran 2023/2024.

Prestasi istimewa ini sangat menginspirasi mengingat Nahdiyah berasal dari keluarga petani dan merupakan penerima KIP Kuliah, bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Advertisement

BACA JUGA: UPN Veteran Yogyakarta Turut Bantu Tingkatkan Pelayanan di Kalurahan Bokoharjo

Tidak hanya berprestasi di lingkungan kampus, Nahdiyah juga menjadi salah satu peserta istimewa dalam program SEAMEO TVET Virtual Student Exchange Program 2022 antara UPN "Veteran" Yogyakarta dengan Technological Institute of The Philippines.

Nahdiyah menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak baik orang tua, rekan dan khususnya dosen pembimbing kuliah.

“Terimakasih atas bimbingannya Pak Herry Sofyan, selaku pembimbing pertama dan  Herlina Jayadianti, sebagai pembimbing kedua, berkat bimbingan kalian saya dapat selesai kuliah 3 tahun 9 bulan,” ujar Nahdiyah melalui keterangan pers, Sabtu (20/7/2024).

Lulusan terbaik UPNYK yang berasal dari MAN 3 Cirebon adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari Bapak Kusen dan Ibu Ida Wakhidah. Nahdiyah berpesan bahwa latar belakang keluarga bukanlah penghalang untuk meraih prestasi.

“Tantangan ekonomi jangan gunakan sebagai alasan untuk kendor melanjutkan kuliah, tetap semangat, keberhasilan membuktikan bahwa latar belakang tidak menjadi hambatan untuk meraih impian,” terang Nahdiyah.

Tak hanya Nahdiyah yang mencuri perhatian, Mashari Saputra dari Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang merupakan seorang anak sopir, juga menjadi lulusan terbaik UPNYK pada wisuda kali ini.

Mahasiswa asal Bali itu berhasil lulus dengan nilai IPK 3.7 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan. Mashari selama kuliah sempat tinggal di masjid dan menjadi seorang Takmir Masjid. Sebelum lulus kuliah, mahasiswa itu sudah bekerja dan dipercaya memegang 87 toko di PT. Lancar Wiguna Sejahtera.

Rektor UPNYK Prof. Muhamad Irhas Effendi, menyampaikan Upacara Wisuda UPN Veteran periode ke-IV Tahun Akademik 2023/2024 diikuti 872 wisudawan dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarja.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan para orang tua/wali beserta keluarga, atas keberhasilan menyelesaikan studi. Semoga ilmu pengetahuan, teknologi, pengalaman, dan keterampilan yang diperoleh, serta gelar akademik yang disandang, bermanfaat bagi para wisudawan, keluarga, bangsa, dan negara," kata Rektor.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan para orang tua/wali beserta keluarga, atas keberhasilan menyelesaikan studi di UPN “Veteran” Yogyakarta. Semoga ilmu pengetahuan, teknologi, pengalaman, dan keterampilan yang diperoleh, serta gelar akademik yang disandang, bermanfaat bagi para wisudawan, keluarga, bangsa, dan negara," kata Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aktivis HAM Aysenur Tewas Ditembak Tentara Israel

News
| Sabtu, 07 September 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement