Advertisement

Ternyata Ini Alasan Penyanyi Populer Putri Ariani Masuk Fakultas Hukum UGM

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 Juli 2024 - 11:57 WIB
Sunartono
Ternyata Ini Alasan Penyanyi Populer Putri Ariani Masuk Fakultas Hukum UGM Penyanyi populer dari AGT Putri Ariani saat digandeng dalam pembukaan orientasi mahasiswa baru UGM, PIONIR Gadjah Mada pada Senin (29/7/2024). - Harian Jogja - Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 10.678 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tersebar di 18 fakultas dan satu sekolah vokasi mulai menjalani masa orientasi awal pekan ini. Salah satu mahasiswa baru di UGM pada 2024 ini adalah penyanyi populer, Putri Ariani.

Putri mengungkap sejumlah alasannya masuk ke Fakultas Hukum UGM. Salah satunya berniat melakukan advokasi terhadap para penyandang disabilitas.

Advertisement

"Putri pasti akan berusaha keras dan saya bangga putri bisa bersekolah di sini, melanjutkan di sini, di hukum ya, prodi hukum, mau jadi ahli hukum nih. Semoga lancar putri untuk proses belajarnya dan banyak teman di sini yang bisa kerja sama," kata Putri di sela-sela pelaksanaan orientasi mahasiswa baru UGM, Senin (29/7/2024). 

Mahasiswa baru UGM, Putri Ariani mengaku keputusannya memilih UGM melalui banyak pertimbangan. Lulusan sekolah musik tersebut ingin mempelajari hukum agar bisa mengadvokasi teman-teman difabel.

"Pengin belajar sesuatu yang baru aja dan di [fakultas] hukum Putri harap Putri bisa meng-empower dan mengadvokasi teman-teman Putri baik yang difabel maupun yang non difabel untuk tetap terus meraih mimpi mereka," ucapnya.

Rektor UGM Profesor Ova Emilia mengungkapkan para mahasiswa baru yang diterima di UGM adalah orang-orang terpilih. Setiap satu orang dari mahasiswa baru kata Ova setidaknya menyisihkan 13 orang pendaftar lain yang ingin berkuliah di UGM.

BACA JUGA : Gubernur Beri Penghargaan untuk 25 Tokoh Kebudayaan, Ada Nama Putri Ariani & Seno Gumira

"Kami sangat bangga mendapatkan lebih dari 10 ribu mahasiswa baru berasal dari berbagai daerah dengan berbagai latar belakang ya yang pasti ini menjadikan warna tersendiri untuk inklusivitas dari UGM," kata Ova pada Senin (29/7/2024).

Orientasi mahasiswa baru UGM tahun ini bertransformasi dari Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) menjadi PIONIR Gadjah Mada yang merupakan kegiatan pembelajaran, pengenalan, penggalian potensi, dan orientasi. Disebutkan Ova banyak hal-hal baru yang akan dilakukan dalam orientasi kali ini. 

"Gadjah Mada muda adalah PIONIR kuat yang memiliki komitmen kuat untuk berproses menjadi generasi unggul masa depan yang memiliki kapabilitas dan daya saing," ungkapnya. 

Mengusung tema Kolaborasi Gadjah Mada, Generasi Unggul Indonesia Ova menekankan ke depan bukan hanya elaborasi pengetahuan yang perlu dilakukan. Lebih dari itu, kerja sama lintas disiplin ilmu serta mengenal budaya pembelajar di lingkungan kampus juga menjadi aspek penting bagi mahasiswa. 

Ova berharap para mahasiswa baru menikmati serangkaian acara orientasi yang akan mempertemukan dengan pertemanan dan suasana baru. UGM lanjut Ova ingin menjadi kampus yang nyaman bagi semua kalangan. 

"Kami berusaha sangat berusaha UGM akan menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semuanya. Karena senang belajar itu akan memberikan motivasi dan keberhasilan untuk ke depan," katanya. 

BACA JUGA : Lirik Lagu Rungkad yang Dinyanyikan Putri Ariani di Istana Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement