Advertisement

Perkuat Networking, Alumni 91 FH UGM Gelar Reuni dan Salurkan Beasiswa

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 07 September 2024 - 23:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Perkuat Networking, Alumni 91 FH UGM Gelar Reuni dan Salurkan Beasiswa Para narasumber pada Reuni Alumni 91 FH UGM dan penyaluran Beasiswa bagi 50 Mahasiswa di FH UGM, Sabtu (7/9 - 2024).ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Para alumni Fakultas Hukum UGM diharapkan terus meningkatkan networking dan berkontribusi positif kepada almamater. Mulai dari sisi pendidikan dan penelitian serta pengabdian bagi masyarakat.

Dekan FH UGM Dahliana Hasan mengatakan para alumni FH UGM diharapkan bisa terus memberikan kontribusi positif bagi almamater. Apalagi, katanya, banyak alumni FH yang menjadi aparat penegak hukum. Mereka diharapkan dapat berkontribusi untuk ikut meningkatkan kajian-kajian akademis terkait produk dan penerapan hukum di Indonesia.

Advertisement

"Misalnya, terkait pemberlakukan KUHP Nasional kan banyak alumni FH yang menjadi penegak hukum. Kami punya kajian-kajian akademis, nah, itu bisa menjadi link dari FH dan alumni. Jadi ada input dari luar tentang akademik dan meningkatkan pengetahuan juga," katanya di sela Reuni Alumni 91 FH UGM dan penyaluran Beasiswa bagi 50 Mahasiswa di FH UGM, Sabtu (7/9/2024).

Dia berharap, para alumni angkatan lainnya juga bisa ikut berkontribusi membangun almamater. Baik dari sisi pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. "Kami berharap tidak hanya alumni 91 yang berkontribusi ke FH UGM tetapi alumni lainnya. Karena kami membutuhkan juga kontribusi dari para alumni baik untuk pendidikan dan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat yang menjadi pilar perguruan tinggi," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Angkatan FH UGM Angkatan 91 Yunan Novaris Arifwidianto mengatakan bahwa kegiatan Reuni FH UGM 91 tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan link and match dengan mahasiswa. "Jadi kegiatan ini lebih untuk meningkatkan networking dengan FH UGM karena kami saling terkait entah itu untuk kajian akademis maupun link and matchbagi para mahasiswa FH UGM," katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan kerja sama dengan FH UGM untuk meningkatkan kajian akademis, penelitian dan kerja sama lainnya. Dengan demikian, lanjut Yunan, link and macht antara FH UGM dengan industri juga bisa berjalan berkesinambungan. "Kami juga memberikan beasiswa untuk membantu meringankan beban mahasiswa baru. Ada 97 alumni yang datang, 50 mahasiswa penerima beasiswa dan 12 keluarga alumni yang mendapat bingkisan," katanya.

Senior Executive Vice President (SEVP) Operations PT Bank Syariah Indonesia Ana Nurul Khayati menambahkan bahwa pemberian beasiswa bagi mahasiswa FH UGM untuk membantu meringankan biaya kuliah para mahasiswa. Total beasiswa yang disalurkan sebesar Rp200 juta. "Jadi bentuknya beasiswa finansial namun ke depan kami akan lihat bentuk formulasinya seperti apa programnya," katanya.

Dia berharap program tersebut bisa dilanjutkan misalnya dari BSI bisa menyediakan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa FH UGM. Alasannya, karena industri perbankan termasuk high regulated sehingga alumni Fakultas Hukum dibutuhkan. "Lulusan FH UGM pasti dibutuhkan di industri perbankan, insyaallah kami tidak berhenti di sini tapi akan kami optimalkan lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement