Advertisement

IKN Bakal Punya Fasilitas Pendidikan Internasional, Jokowi Groundbreaking Kampus Australian Independent School

Newswire
Rabu, 25 September 2024 - 12:37 WIB
Sunartono
IKN Bakal Punya Fasilitas Pendidikan Internasional, Jokowi Groundbreaking Kampus Australian Independent School Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Nusantara akan memiliki lembaga pendidikan dengan tingkat internasional untuk mendorong kualitas belajar dan mengajar masyarakat Tanah Air. Hal ini disampaikan olehnya saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Campus Australian Independent School (AIS) Nusantara, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (25/9/2024).

“Kehadiran AIS nusantara di IKN ini menunjukkan keseriusan komitmen kami untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” ujarnya dalam forum itu.

Advertisement

Ia mengatakan pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 m2 dan siap menampung kurang lebih 750 siswa dari mulai preschool sampai ke jenjang high school atau SMA. Tak hanya itu, Jokowi menekankan bahwa AIS Nusantara memiliki fasilitas penunjang lengkap yang berstandar internasional, mulai dari ruang belajar berstandar internasional dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini soccer, lapangan tenis lapangan basket, lapangan bulu tangkis lapangan voli, kolam renang semi Olympic, dan auditorium berkapasitas 250 orang.

“Saya berharap AIS dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan dapat betul-betul menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN.” Katanya 

Dia pun meyakini bahwa investasi ini akan mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di IKN yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang.

AIS merupakan salah satu dari dua investor asing yang bakal bermitra dengan pengusaha lokal RI yakni Australian Independent School dan Magnum Estate. Adapun, nilai investasi yang akan disuntik oleh Australian Independent School akan menanamkan modalnya senilai Rp150 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BI Gelar Sapa Akademisi, Siapkan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2030

News
| Rabu, 25 September 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement