Advertisement

Program Benchmarking, Prodi Ilmu Politik UNY Mengunjungi Prodi Ilmu Politik Unesa

Media Digital
Senin, 28 Oktober 2024 - 17:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Program Benchmarking, Prodi Ilmu Politik UNY Mengunjungi Prodi Ilmu Politik Unesa Delegasi Prodi Ilmu Politik UNY mengunjungi ke Prodi Ilmu Politik Universitas Negeri Surabaya atau Unesa di Kampus Ketintang, Surabaya, pada Jumat (18/10 - 2024) lalu. Ist

Advertisement

JOGJA—Delegasi Prodi Ilmu Politik UNY melakukan kunjungan dalam rangka benchmarking ke Prodi Ilmu Politik Universitas Negeri Surabaya atau Unesa di Kampus Ketintang, Surabaya, pada Jumat (18/10/2024) lalu.

Ilmu Politik UNY merupakan prodi baru di bawah naungan Departemen Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum yang resmi berdiri pada awal tahun 2024.

Advertisement

Pihak Unesa menyambut baik kedatangan delegasi Ilmu Politik UNY yang dalam hal ini diwakili oleh Fikri Disyacitta (koordinator prodi Ilmu Politik UNY), Wuri Handayani (dosen senior Ilmu Politik), Dian Satria Charismana (koordinator penjaminan mutu Departemen PKNH), dan Fendi Susanto (administrator prodi Ilmu Politik dan ilmu Hukum UNY). Kegiatan berlangsung pukul 13.00 hingga 15.30 di gedung dekanat Fisipol Unesa. 

Mochammad Mubarok, M.IP., selaku koordinator prodi Ilmu Politik Unesa menjelaskan, sebagai prodi baru yang resmi berdiri pada tahun 2023, tantangan yang dihadapinya tidaklah mudah.

“Oleh karena itu, kami di Unesa terus membangun iklim agar dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi membangun prodi. Salah satunya, melibatkan mahasiswa dalam kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, dan kepanitiaan seminar”, ujar pakar politik identitas tersebut.

Diskusi berlangsung hangat dan akrab dalam rangka menemukan praktik baik yang bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kedua belah pihak. Mulai dari problem kurikulum, kemahasiswaan, penjaminan mutu, hingga tata kelola prodi. Usai bertukar pikiran, kegiatan benchmarking ditutup dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dan penyerahan cinderamata. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu: Fasilitas Pemerintah Boleh Digunakan untuk Kampanye

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement