Advertisement

Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Sosial Bantu Sesama Lewat Komunitas Bakar Menyala

Anisatul Umah
Senin, 23 Januari 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Mahasiswa Jogja Gelar Aksi Sosial Bantu Sesama Lewat Komunitas Bakar Menyala Komunitas mahasiswa Bakar Menyala melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Komunitas Bakar Menyala menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Cipto Siswoyo Bangun Kerto, Kapanewon Turi, Sleman. Komunitas ini dibentuk oleh mahasiswa program studi (Prodi) public relation 2020 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (Fikom UMBY).

Salah satu anggota Bakar Menyala, Salahudin Ayubi menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antara sesama.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Bakar Menyala merupakan creative event yang dibentuk oleh Mahasiswa public relation 2020 Fikom UMBY guna membantu sesama," katanya, Senin (23/1/2023).

BACA JUGA : Berapa Biaya Hidup Mahasiswa di Jogja per Bulan?

Dia menjelaskan awal mula terbentuknya komunitas ini dari keresahan empat orang yang ingin mengembangkan kreativitas di berbagai aspek. Mulai dari seni hingga event event yang menarik lainnya.

"Pemikiran inti dari bakar menyala event ini enam orang akan tetapi bakar menyala akan terus mencari partisipan yang ingin mengembangkan kreativitas, event."

Salah satu penerima donasi Bakar Menyala, Usman Nur Chosim mengatakan kegiatan bakti sosial berjalan lancar. Anak-anak di panti senang dengan adanya kegiatan ini.

"Kegiatan ini sebagai acuan bagi keluarga panti asuhan dalam mewujudkan rasa cinta kasih kepada sesama yang nantinya juga dapat diterapkan dalam kehidupan mereka," ucapnya.

BACA JUGA : Ribuan Mahasiswa Kampus Negeri Jogja Kesulitan Bayar

Setelah kegiatan bakti sosial, komunitas Bakar Menyala akan mengadakan kemping selama dua hari di Kaliurang. Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan.

"Dengan kerja sama tim dan kekompakan yang dijalin dalam komunitas Bakar Menyala ini menjadi acuan dalam menggapai tujuan-tujuan yang positif."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement