Advertisement

Magister Teknik Industri UII Raih Akreditasi Unggul

Sunartono
Selasa, 31 Januari 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Magister Teknik Industri UII Raih Akreditasi Unggul Ilustrasi Buku - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Program Studi Teknik Industri, Program Magister (S2) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditas Mandiri Teknik (LAM Teknik), nomor 0210/SK/LAM Teknik/AM/XII/2022, tanggal 21 Desember 2022.

“Akreditasi unggul ini didapatkan setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang,” kata IPM Ketua Program Studi Teknik Industri, Program Magister FTI UII Winda Nur Cahyo sebagaimana dikutip dalam laman kampus setempat.

Advertisement

BACA JUGA : UII Bakal Buka Kampus Baru, Kota Ini Jadi Calon Lokasinya

Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian mutu dan kelayakan institusi perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh LAM Teknik. Bentuk penilaian mutu eksternal yang lain adalah penilaian yang berkaitan dengan akuntabilitas, pemberian izin, dan pemberian lisensi.

Dekan FTI UII Profesor Hari Purnomo menambahkan proses menuju akreditasi unggul harus melalui persyaratan yang cukup Panjang, di antaranya menuntut kualitas akademik dan jabatan fungsional dosen. Oleh karena itu dosen dengan predikat doktor terus diupayakan penambahan agar dapat memperkuat kualitas akademik jurusan.

BACA JUGA : Keren! Mahasiswa UII Ikut Merancang Pusat Pariwisata di Turki

“Jumlah dosen di Magister Teknik Industri saat ini ada 36 orang dengan 11 orang sudag bergelar Doktor. Kami mendorong mendampingi bagi yang belum, saat ini  masih ada delapan orang proses studi doktoral dan dua orang akan segera berangkat ke luar negeri untuk mengambil S3,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement