Advertisement

BEM KM UMY Gelar Clothing Festival Hadirkan Pelaku Usaha Kecil

Sunartono
Kamis, 02 Maret 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
BEM KM UMY Gelar Clothing Festival Hadirkan Pelaku Usaha Kecil Pembukaan UMY Clothing Festival 2023. - Istimewa/UMY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui Kementerian Ekonomi Digital Kreatifnya menggelar UMY Clothing Festival (UCF) 2023 di Halaman Sportorium, pada Rabu (1/3/2023) hingga Jumat (3/3/2023).

Presiden Mahasiswa BEM KM UMY Muhammad Adam berharap melalui kegiatan tersebut bisa menginspirasi para mahasiswa untuk berwirausaha. Salah satunya mengambil peluang di dunia fesyen yang digandrungi anak muda sejalan dengan event yang digelar.

Advertisement

BACA JUGA : UMY Beri Bekal Bagi Puluhan Tendik yang Purna Tugas

Selain itu event tersebut diharapkan dapat memberikan ruang kepada para pelaku UMKM baik di internal UMY maupun dari luar, termasuk mahasiswa UMY yang sudah banyak membuka peluang usaha.

“Selain itu, dengan diadakannya acara ini, semoga ke depannya tercipta komunitas baru di bidang wirausaha dan sebagian besar merupakan produk dalam negeri atau UMKM lokal. Kami mempertemukan semua UMKM ini,” ujar Adam dalam rilisnya.

Kepala Divisi Inkubasi Bisnis dan Startup Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY Siti Nur Aisyah menyatakan event tersebut menjadi salah satu pembelajaran bagi mahasiswa dalam menciptakan peluang di bidang kewirausahaan. Mahasiswa dapat memahami tentang marketing suatu produk dengan membuat suatu event menarik yang dapat menghadirkan banyak pengunjung.

BACA JUGA : Doktor Muda UMY Kolaborasi Riset dengan Profesor Flinders

“Kegiatan seperti UCF 2023 ini harapannya tidak hanya memberikan manfaat dari segi bisnis, tetapi juga nilai penting dalam menyampaikan makna dari sebuah maha karya seseorang,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement