Advertisement

Prof Edy Suandi Hamid Kembali Jabat Rektor Universitas Widya Mataram

Ujang Hasanudin
Jum'at, 01 September 2023 - 09:47 WIB
Ujang Hasanudin
Prof Edy Suandi Hamid Kembali Jabat Rektor Universitas Widya Mataram Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (31/8 - 2023)/Istimwa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec kembali menjabat sebagai rektor Universitas Widya Mataram (UWM) untuk masa bakti 2023-2027. Jabatan ini merupakan ketiga kalinya bagi Prof. Edy Suwandi Hamid menjabat rektor kampus swasta yang didirikan oleh Sultan HB IX pada 1982 tersebut.

Sebelumnya Prof.Edy Suwandi Hamid menjabat rektor UWM pada periode 2017-2019. Kemudian kembali dipilih menjadi rektor di kampus yang sama pada periode 2019-2023. Perpanjangan jabatan rektor Edy Suandi Hamid ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Yayasan Mataram Yogyakarta yang menaungi UWM.

Advertisement

“Saya baru menerima SK perpanjangan sebagai rektor untuk periode ke depan 2023-2027. Dengan perpanjangan ini praktis saya menjabat rektor UWM 2,5 periode,” katanya kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan SK perpanjangan rektor untuk Prof Edy Suandi Hamid akan dilakukan pada Sabtu, 2 September besok di Pendopo Agung Kampus Terpadu UWM, bersamaan dengan wisuda ke-63 Universitas Widya Mataram.

Prof. Edy Suandi Hamid merasa perpanjangan jabatan rektor tersebut untuk menuntaskan kerja-kerja yang sudah ia lakukan di UWM selama ini baik untuk perbaikan aspek akademik, penegakkan norma akademik, dan membangun kultur akademik.

Selain ini UWM saat ini memang sedang gencar membangun sarana dan prasarana pendukung perkuliahan, mulai dari gedung kuliah, gedung rektorat, pendopo, dan pendampingnya. “Tahun ini akan dibangun lagi lima gedung. Empat gedung kuliah tiga lantai dan satu Gedung Religius Center,” paparnya.

BACA JUGA: Berjasa Selamatkan Keanekaragaman Hayati, Wahjudi Wardojo Dianugerahi Doktor Honoris Causa dari UGM

Sementara itu wisuda ke-63 besok Sabtu akan diikuti 176 wisudawan dari 10 Program Studi (Prodi). Wisudawan dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,88 adalah Yamsasni Tasya Nurtetadari Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi.

Wisudawan termuda adalah M. Akbar Zaenal Azis, umur 21 tahun 8 bulan 7 hari dari Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi. Wisudawan tertua adalah Matheas Prihargo Wahyandono, umur 53 tahun 1 bulan 15 hari dari Fakultas Hukum.

Selain menggelar wisuda, UWM juga akan menyelenggarakan dies natalis ke-41. Dies natalis akan diisi dengan sejumlah acara di antaranya workshop series peringatan 11 Tahun UU Keistimewaan DIY, FGD Perubahan Toga Wisuda Berbasis BudayaLokal, Cybersecurity dan Privasi: Menjaga Data Priba di Dalam Dunia Maya

Kemudian Kompetisi, antara lain Menghias Tumpeng, Food Festival, Kompetisi TikTok untuk Mahasiswa, e-Sport Competition. Selain itu juga ada kegiatan Ziarah ke Makam Sri Sultan Hameng kubuwono IX sebagai pendiri UWM, Soft Launching Pembangunan Kampus Terpadu Tahap I.

Kemudian dies natalis akan ditutup dengan upacara meliputi laporan tahunan, orasi ilmiah, pameran virtual tujuh penelitian dan tujuh pengabdian masyarakat unggulan UWM dan pemberian penghargaankepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Turun Jabatan, Belum Ada Permintaan Jokowi Masuk Partai Golkar

News
| Sabtu, 21 September 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement