Advertisement

Mahasiswa Thailand Diterjunkan Mengajar ke SD di Kota Jogja Lewat Program Sea Teacher

Sunartono
Rabu, 08 November 2023 - 07:27 WIB
Sunartono
Mahasiswa Thailand Diterjunkan Mengajar ke SD di Kota Jogja Lewat Program Sea Teacher Opening Ceremony Program Sea Teacher mahasiswa asal Thailand di UAD, Selasa (7/11/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD menggelar program Sea Teacher melalui kerja sama dengan Valaya Alongkorn Rajabat University (VRU) Thailand. Selain mengikuti kegiatan di kampus, para mahasiswa juga diterjunkan ke Sekolah Dasar (SD) di Kota Jogja.

Adapun tiga mahasiswa asal Thailand yang ikut dlaam kegiatan ini di antaranya Ketsara Tapkhwa dari Prodi Bimbingan Konseling, Phontira Nuekowai dari Pendidikan Fisika dan Julawan Jangaen dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Para mahasiswa ini akan mengajar di SD Muhammadiyah Wirobrajan Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : UNESCO Gandeng Indonesia dan Malaysia dalam Lokakarya Pertukaran Budaya

Kedatangan mahasiswa tersebut dilakukan opening ceremony di Perpustakaan Kampus 4 UAD, Selasa (7/11/2023) dihadiri Dekan FKIP UAD Muhammad Sayuti serta sejumlah Kaprodi di lingkungan FKIP. Dalam kesempatan itu Sayuti berharap mahasiswa tersebut bisa menimba ilmu di kampus dan di lingkungan sekolah tujuan.

“Termasuk dari sisi budaya juga banyak sekali yang bisa dipelajari di Kota Jogjadan di kampus yang tentunya akan menambah wawasan mahasiswa peserta Sea Teacher ini,” katanya.

Program ini merupakan kerja sama tahunan yang memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa dari negara anggota Southeast Asia Ministers of Education Organization/Seameo untuk mengajar di luar negeri selama 1 tahun.

BACA JUGA : Puluhan Mahasiswa Asing Belajar di FIB UGM

Kepala SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan Kota Jogja Rohimah mengapresiasi program tersebut. Sekolahnya siap menerima ketiga mahasiswa asal Thailand tersebut. Selain mengajar dan berkomunikasi dengan siswa, dalam waktu dekat mereka akan dilibat dalam kegiatan perkemahan siswa. 

"Program ini menjadi salah satu pengalaman bagi guru dan siswa kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mutiara Baswedan dan Alam Ganjar Main Bareng

News
| Sabtu, 09 Desember 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement