Advertisement

Universitas Aisyiyah Yogyakarta Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Media Digital
Selasa, 16 Januari 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Universitas Aisyiyah Yogyakarta Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT Kampus Unisa Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pengumuman tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 8/SK/BAN-PT/Ak/PT/I/2024 pada hari Selasa (16/1/2024).

Akreditasi unggul yang diraih oleh Unisa Yogyakarta merupakan bukti kualitas pendidikan tinggi yang dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut. Proses akreditasi melibatkan penilaian menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, manajemen, dan kualitas lulusan.

Advertisement

Rektor Unisa Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat menyambut gembira prestasi ini. Akreditasi unggul ini adalah hasil dari kerja keras seluruh civitas academica Unisa Yogyakarta.

“Alhamdulillah Unisa Yogyakarta berhasil meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul dengan nilai total 369. Artinya Unisa Yogyakarta memiliki prestasi dan kemampuan unggul dilihat dari mutu pendidikannya. Pengakuan Unggul oleh pihak BAN-PT memberi jaminan akan kualitas mutu pendidikan Unisa Yogyakarta. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” kata Warsiti.

BACA JUGA: UNISA Yogyakarta Menggelar Silaturahmi Dengan Orang Tua Wali Mahasiswa Baru

Pencapaian ini juga menunjukkan komitmen Unisa Yogyakarta dalam menjaga standar pendidikan tinggi yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan zaman. Dengan akreditasi unggul, diharapkan Unisa Yogyakarta dapat terus menjadi pusat pendidikan unggul dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, menjadi lulusan yang mampu bersaing di skala nasional maupun internasional.

Dengan perolehan akreditasi unggul, Unisa Yogyakarta diharapkan dapat semakin berkontribusi dalam mencerahkan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement