Advertisement

Menghadapi Tantangan Teknologi, Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Terlibat Aktif dalam Pembelajaran IoT bersama Life Media

Media Digital
Senin, 19 Februari 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
Menghadapi Tantangan Teknologi, Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Terlibat Aktif dalam Pembelajaran IoT bersama Life Media Sebagai bagian dari kemitraan yang kuat antara industri dan pendidikan, Life Media berperan sebagai guru tamu pada kegiatan pembelajaran siswa kelas XI Program Keahlian Sistem Informasi, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA) di SMK Negeri 2 Yogyakarta. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Sebagai bagian dari kemitraan yang kuat antara industri dan pendidikan, Life Media berperan sebagai guru tamu pada kegiatan pembelajaran siswa kelas XI Program Keahlian Sistem Informasi, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA) di SMK Negeri 2
Yogyakarta.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari inisiatif sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam bidang keahlian SIJA. Dalam suasana penuh antusiasme, tim dari Life Media memberikan berbagai materi yang relevan dengan perkembangan teknologi terkini kepada siswa.

Advertisement

BACA JUGA : Teknologi IoT Dapat Menciptakan Bangunan Pintar dengan Beragam Sensor

Fokus utama presentasi adalah pada konsep Internet of Things (IoT), suatu paradigma di mana perangkat elektronik saling berkomunikasi dan berbagi data untuk menciptakan pengalaman yang lebih efisien dan terhubung. Siswa diberikan pemahaman mendalam tentang potensi dan penerapan IoT dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, Life Media juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk terlibat dalam praktek langsung terkait implementasi konsep IoT. Para siswa dengan antusias mengambil bagian dalam demonstrasi langsung mengenai pengembangan produk terbaru Life Media, yakni "WIFI Koin." Produk ini dipresentasikan sebagai solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Yogyakarta, dalam sambutannya, mengungkapkan terima kasih kepada Life Media atas kontribusinya dalam memperkaya pengetahuan siswa. Beliau menyatakan bahwa inisiatif semacam ini adalah langkah positif dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dunia teknologi yang terus berkembang.

Siswa-siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta juga memberikan umpan balik positif terhadap kegiatan ini, menyatakan bahwa pengalaman langsung dengan perusahaan teknologi terkemuka memberikan wawasan berharga tentang tuntutan industri di masa depan. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus diadakan untuk memberikan siswa peluang lebih banyak dalam memahami dan merespon dinamika teknologi modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement