Advertisement

Melek Berkendara, Unisa dan Antariksa 2024 Bagikan Letter Card untuk Kesadaran Tertib Lalu Lintas

Media Digital
Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:07 WIB
Sunartono
Melek Berkendara, Unisa dan Antariksa 2024 Bagikan Letter Card untuk Kesadaran Tertib Lalu Lintas Program Antariksa 2024 digelar dengan kampanye keselamatan berkendara dengan tajuk Social Movement: Caring Before Riding. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan kampus terpadu Unisa Yogyakarta, Senin (3/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Mahasiswa Ilmu Komunikasi bersama Humas Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menginisiai program Antariksa 2024 dengan menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan tajuk Social Movement: Caring Before Riding. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan kampus terpadu Unisa Yogyakarta, Senin (3/6/2024). Rangkaian kampanye ini meliputi social movement, literasi berkendara bekerja sama dengan Polda DIY digelar berkelanjutan selama Juni hingga Juli 2024.

Program ini digulirkan untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas di kalangan civitas akademika, terutama di tengah meningkatnya fenomena kecelakaan di sekitar kampus. Tim Antariksa membagikan pita berwarna hitam yang dilengkapi dengan letter card. Letter card tersebut berisi pesan keselamatan dan barcode yang mengarahkan pada video edukasi tentang pentingnya berhati-hati saat berkendara.

Advertisement

BACA JUGA : UNISA Yogyakarta Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Tidak hanya melalui pembagian pita dan letter card, tim juga mengunggah video edukasi yang diunggah di akun Instagram resmi @antariksaofficial. Selain itu, banner yang mengingatkan akan pentingnya keselamatan berkendara dipasang di pintu masuk kampus terpadu Unisa Yogyakarta serta banner digital ditempatkan di depan lift gedung kampus.

"Harapannya, dengan adanya kampanye ini, civitas akademika Unisa Yogyakarta menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, baik di area kampus maupun di luar kampus," ujar Ilham Dyas Ketua Panitia Antariksa 2024 dalam rilis yang diterima Sabtu (15/6/2024).

Kampanye ini mendapat banyak respon positif dari mahasiswa dan civitas Unisa Yogyakarta. Mereka turut membagikan pengalaman mereka di media sosial pribadi. Seorang mahasiswa keperawatan Unisa Yogyakarta mengungkapkan kegembiraannya, "Lucu banget ada letter card-nya gini, tulisan di letter card-nya kamu apa?" tanya dia kepada temannya setelah melihat letter card yang terpasang di spion motornya.

Humas Unisa Yogyakarta Sinta Maharani, S.Sos., M.I.Kom mengapresiasi program Antariksa 2024 yang diinisiasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa. Ia merespons tanggapan positif terkait kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilaksanakan.

Menurutnya kampanye 'Social Movement: Caring Before Riding' merupakan langkah yang sangat tepat dan relevan, terutama mengingat meningkatnya angka kecelakaan di sekitar kampus. "Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, tetapi juga menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan kampus yang lebih aman dan tertib," ujar Sinta.

BACA JUGA : Ratusan Intelektual Dunia Bakal Bahas Hak-Hak Perempuan di Global Conference on Women's Rights in Islam

Program Antariksa 2024 diharapkan terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi Unisa Yogyakarta serta menginspirasi kampus lainnya. Selain itu diharapkan terus mengedukasi dan mengingatkan seluruh civitas akademika untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, serta mendorong budaya tertib lalu lintas di lingkungan kampus dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN Baru Mencapai 15 Persen Saat Perayaan HUT RI 17 Agustus

News
| Selasa, 16 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement