Advertisement

Kampus UII Kembali Melantangkan Pesan Dukungan untuk Palestina

Sunartono
Selasa, 08 Oktober 2024 - 05:37 WIB
Sunartono
Kampus UII Kembali Melantangkan Pesan Dukungan untuk Palestina Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) kembali melantang pesan untuk dukungan terhadap rakyat Palestina. Kali ini menggelar seminar dan pameran lukisan bertema Dari Indonesia ke Palestina: Refleksi Setahun Tragedi Kemanusiaan pada Senin (7/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) kembali melantang pesan untuk dukungan terhadap rakyat Palestina. Kali ini menggelar seminar dan pameran lukisan bertema Dari Indonesia ke Palestina: Refleksi Setahun Tragedi Kemanusiaan pada Senin (7/10/2024).

"Hari ini kami berusaha untuk kembali mengumpulkan energi positif untuk memberikan dukungan, bawah saudara kita di Palestina memerlukan dukungan. Kegiatan ini menjadi pesan masih ada saudara di Indonesia yang peduli," katanya.

Advertisement

BACA JUGA : Presiden Palestina Mahmoud Abbas Desak Penangguhan Keanggotaan Israel di PBB, Ini Alasannya

UII beberapa kali melantangkan pesan tersebut melalui beragam aksi di kampus. Mulai dengan cara menyerukan aksi di kampus lewat pernyataan sikap hingga membawa atribut bendera Palestina dalam upacara wisuda.

"Semua dalam kondisi tidak berdaya, PBB tak berdaya dan hari ini bagian dari upaya melantangkan pesan bahwa Palestina butuh perhatian, isu kemanusiaan di sana seringkali terlupakan," katanya.

Pameran lukisan digelar di Gedung Moh. Hatta UII dan akan berlangsung selama satu bulan ke depan. Lukisan yang dipamerkan menampilkan karya terpilih dari kegiatan Open Call Lukisan oleh Embun Kalimasada Yayasan Badan Wakaf UII. Sejumlah 65 karya lukisan terkumpul. Tiga di antaranya terpilih sebagai karya terbaik dan dua karya lukisan lainnya mendapat apresiasi sebagai juara harapan dari hasil penilaian dewan juri.

BACA JUGA : Maba UMY Menyatakan Sikap Dukung Kemerdekaan Palestina

"Melalui penyelenggaraan seminar dan pameran lukisan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan solidaritas bersama dengan Palestina. Selain itu, masyarakat juga dapat lebih memahami berbagai tantangan yang dihadapi serta kompleksitas politik internasional dalam perjuangan kemerdekaan Palestina," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkejut Hakim Protes soal Gaji, Prabowo Janjikan Remunerasi

News
| Selasa, 08 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement