Advertisement

Valentino Rossi Dikabarkan Gabung WSBK, Begini Respons Yamaha

Newswire
Senin, 13 Februari 2023 - 15:07 WIB
Sunartono
Valentino Rossi Dikabarkan Gabung WSBK, Begini Respons Yamaha Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rosi di sesi pemanasan Grand Prix Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi (20/10/2019) AFP - Toshifumi Kitamura

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Eksekutif Tim Yamaha WSBK Paul Denning menanggapi rumor bergabungnya mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi dalam kejuaraan balap super bike.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya sedang memikirkan ide itu [Rossi bergabung ke tim Yamaha WSBK] atau tidak," kata Denning, dikutip dari laman Motorsport, Senin.

Advertisement

Denning mengaku belum mendengar rumor tersebut secara resmi, namun, ia menilai Rossi merupakan pebalap yang kompetitif di ajang balap mana pun utamanya di MotoGP.

BACA JUGA : Toprak Pilih Fokus Raih Juara di Sirkuit Mandalika

"Saya belum mendengar apapun tentang ini, tapi [Rossi] cukup kompetitif di MotoGP sampai akhir. Dalam balapan terakhirnya, dia finis di 10 besar," ujar Denning.

"Dia adalah pebalap terbaik kedua saat itu. Fabio [Quartararo] hanya tiga atau empat persepuluh detik lebih cepat per lap, jadi Valentino sangat kuat sampai akhir," imbuhnya.

Rumor bergabungnya Rossi ke tim Yamaha WSBK mencuat sejak ia kedapatan mengunjungi tim tersebut di Misano, Italia. Pebalap yang dijuluki "The Doctor" itu pun baru-baru ini terlihat bersama Yamaha di sirkuit Portimao bersama beberapa murid akademinya, termasuk juara dunia MotoGP, Francessco "Pecco" Bagnaia.

Di sisi lain, keputusan mantan pebalap MotoGP untuk hijrah ke WSBK bukan hal baru. Beberapa nama besar seperti Nicky Hayden, Max Biaggi, Scott Redding, hingga Alvaro Bautista juga kembali bersaing di lintasan balap yang kejuaraannya dinilai lebih ringan dari MotoGP itu.

BACA JUGA : Latihan Bebas 1 WSBK Mandalika, Toprak Tercepat

Rossi yang pensiun dari MotoGP pada 2021 telah menjadi juara dunia sembilan kali sepanjang kariernya. Selain itu, Rossi pernah mengikuti beberapa ajang balap mobil seperti Gulf 12 Hours pada 2019 dan 2020. Ia bahkan pernah mengikuti ajang balap 24H Series Dubai dan meraih podium ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Pendidikan | 1 month ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement