Advertisement

Pengumuman Kelulusan: Siswa SMK di Jogja Ini Malah Sudah Banyak Diterima Kerja

Sunartono
Minggu, 07 Mei 2023 - 07:27 WIB
Sunartono
Pengumuman Kelulusan: Siswa SMK di Jogja Ini Malah Sudah Banyak Diterima Kerja Siswa terbaik saat mendapatkan penghargaan dalam upara wisuda kelulusan 2022/2023. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengumuman kelulusan pelajar di wilayah DIY pada 2023 ini tergolong tertib tidak banyak melakukan konvoi. Salah satunya di SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta. Pada hari pengumuman kelulusan Jumat (5/5/2023) lalu, sekolah ini memilih langsung menggelar wisuda kelulusan yang digelar di salah satu hotel kawasan Sleman.

Uniknya sudah banyak pelajar yang lulus pada 2023 ini diterima kerja di sejumlah sektor terutama kesehatan. Kepala SMK Binatama Yogyakarta Nuri Hastuti mengatakan siswa sekolahnya dinyatakan lulus 100% dalam pengumuman kelulusan 2023. Pada hari pengumuman tersebut langsung menggelar wisuda yang diikuti oleh 88 siswa kelas XII baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi.

Advertisement

BACA JUGA : Kelulusan Diumumkan Hari Ini, Pelajar Dilarang Konvoi!

“Dari hasil rapat dewan guru 100 persen siswa dinyatakan lulus dan semua siswa tertib mengikuti upacara wisuda,” kata Nuri dalam rilisnya.

Menariknya banyak siswa yang lulus pada 2023 sudah diterima bekerja di sejumlah sektor kesehatan. Hal itu berkat link and match antara dunia usaha dan dunia industri, selain itu kurikulum yang diterapkan selama proses pembelajaran pun menyesuaikan dengan kebutuhan kerja di lapangan. Di sisi lain praktik kerja juga banyak diterapkan.

“Dari hasil tracer study kelas XII oleh BKK SMK Kesehatan Binatama sebagian peserta wisuda sudah ada yang bekerja di apotik, klinik, home care sebagian lagi sudah diterima di Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta untuk melanjutkan jenjang Pendidikan,” ujarnya.

Pihak memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing program keahlian berdasarkan hasil nilai sSekolah.  Adapun lulusan terbaik Program Keahlian Farmasi diraih oleh Octa Niky Sahita, sedangkan lulusan terbaik Program Keahlian Keperawatan diraih oleh Alifah Qurrota A'yun. Penghargaan kepada lulusan berprestasi non akademik diberikan kepada Florentina Nadia Sofytasari dan Aurelya Krisninda dari Program Keahlian Keperawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Ilkom UAD Menggelar Comday 11

Pendidikan | 1 month ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement