Advertisement

185 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Jogja Dinyatakan Lulus 100%

Abdul Hamied Razak
Kamis, 18 Mei 2023 - 00:17 WIB
Abdul Hamied Razak
185 Siswa SMK Muhammadiyah 1 Jogja Dinyatakan Lulus 100% Sebanyak 185 siswa SMK Muhammadiyah 1 Jogja yang dinyatakan lulus pada tahun ini. Mereka menjalani wisuda di Auditorium Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Selasa (16/5 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–SMK Muhammadiyah 1 Jogja mewisuda sebanyak 185 siswa yang dinyatakan lulus pada tahun ini di Auditorium Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Selasa (16/5/2023). Prosesi wisuda berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan orangtua dan kerabat siswa yang lulus.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Jogja Widi Astuti mengatakan sebanyak 185 siswa dinyatakan lulus dan diwisuda pada tahun ini. Mereka di antaranya berasal dari 33 siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, 33 siswa Teknik Komputer dan Jaringan, 68 siswa Multimedia, 28 siswa Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta 23 siswa Produksi dan Siaran Program Televisi (Broadcasting).

Advertisement

Widi mengingatkan agar para siswa yang lulus harus siap menjadi kader bangsa dan negara khususnya kader Muhammadiyah. Siswa diharapkan bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh dan mengamalkan yang terbaik di tengah masyarakat yang merupakan indikator kelulusan siswa di sekolah tersebut.

“Hari ini merupakan hari yang penting dan bersejarah bagi wisudawan karena telah dinyatakan berhasil menempuh proses pendidikan bukan dari segi nilai, tetapi dari segi karakter, kultur sekolah dan akhlak untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat dan siap terjun di dunia industri,” katanya usai mengikuti kegiatan wisuda dan akhirussanah siswa 2022/2023 di Auditorium UST Jogja.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Achmad Muhamad mengatakan ilmu yang dipelajari di sekolah menjadi bekal di kehidupan dalam bermasyarakat yang saat ini memiliki tantangan perubahan zaman yang luar biasa. 

"Pendidikan di sekolah Muhammadiyah tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum dan keterampilan kompetensi, namun juga agama yang akan menuntun kita dalam menjalani kehidupan. Bekal akhlak dan pendidikan karakter yang telah diberikan kepada anak-anak mulai tadarus, sholat dhuha, dan sholat zuhur berjamaah di sekolah semuanya adalah pembiasaan yang harus terus dipegang,” jelasnya.

Achmad berpesan kepada siswa untuk mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan guru sebagai wujud ungkapan syukur atas kelulusan mereka. “Jangan pernah melupakan dukungan orangtua, bersyukur dan berterimakasihlah atas bimbingan mereka, tetap berbakti dan sopan santun, perkataan maupun tidakan agar mendapatkan ridho-Nya,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement