Advertisement

UNISA Yogyakarta dan Forum Protokol DIY Gelar Bimtek Protokol Se-DIY

Media Digital
Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:27 WIB
Sunartono
UNISA Yogyakarta dan Forum Protokol DIY Gelar Bimtek Protokol Se-DIY UNISA Yogyakarta dan Forum Protokol DIY Gelar Bimtek Protokol Se-DIY. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta melalui Biro Humas dan Protokol (BHP) bersama Forum Protokol DIY, mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) keprotokolan dengan menghadirkan dua narasumber yakni Haryanto, S.E., M.M (Kabag Protokol UGM) dan Sugiyanta, S.IP (Protokol DIY), di Gedung Siti Moendjijah kampus terpadu Unisa Yogyakarta, Selasa (8/8/2023).

Rektor Unisa Yogyakarta Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengapresiasi baik langkah yang dilakukan oleh BHP UNISA Yogyakarta bersama forum  protokol DIY. “Kami merasa senang, UNISA Yogyakarta dipercaya menjadi tempat forum silaturahmi dalam rangka bimtek forum protokol DIY,” ucap Warsiti.

Advertisement

BACA JUGA : Peringati Milad ke-32 Unisa Yogyakarta, Rektor Ajak Refleksi Bersama

Warsiti juga menjelaskan UNISA Yogyakarta mulai mengembangkan protokoler di tahun 2017 dengan menggabungkan Biro Humas dan Protokol, karena pihaknya banyak berinteraksi dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk tokoh-tokoh negarawan.

“Kami berkomitmen untuk terus belajar dan memperbaiki pada setiap aspek, semoga melalui bimtek protokol ini, forum protokol terus berkelanjutan dan berkemajuan,” ungkapnya

Sementara itu, Sugiyanta menyampaikan dalam era globalisasi dan interkonektivitas saat ini, banyak institusi, organisasi, dan individu yang terlibat dalam berbagai kegiatan dengan skala nasional maupun internasional

“Sehingga pengetahuan yang mendalam tentang protokol dan etiket menjadi kunci untuk menjaga hubungan yang baik antara berbagai entitas tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA : Bupati Sleman Launching Beasiswa Sleman Pintar di UNISA Festival 2023

Ia berharap melalui bimtek ini peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang protokol yang berlaku dalam berbagai acara resmi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, protokol PEMDA se DIY dan LLDIKTI Wilayah V DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement