Advertisement

UII Tambah Profesor Ilmu Hukum dan Media Jurnalisme

Sunartono
Rabu, 29 November 2023 - 09:07 WIB
Sunartono
UII Tambah Profesor Ilmu Hukum dan Media Jurnalisme Penyerahan SK Guru Besar kepada dua akademisi UII, Senin (27/11/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Uninversitas Islam Indonesia (UII) kembali menambah dua orang dosen berpredikat akademik tertinggi guru besar. Kampus tertua di Indonesia tersebut kini telah mencatatkan angka 4,8 persen dosen telah mendapatkan gelar profesor.

Kedua dosen tersebut antara lain Hanafi Amrani menerima Surat Keputusan (SK) Profesor periode November 2023 berdasarkan SK Mendikbud Ristek Nomor 63633/M/07/2023 pada bidang Ilmu Hukum. Capaian ini menjadikannya sebagai dosen penyandang gelar jabatan akademik profesor ke-12 di Fakultas Hukum UII dan ke-38 secara keseluruhan di UII.

Advertisement

BACA JUGA : Denny Indrayana Ajukan Uji Formil Aturan Usia Capres Cawapres di Mahkamah Konstitusi

Penerima SK Profesor berikutnya adalah Masduki, berdasarkan SK Mendikbud Ristek 63634/M/07/2023 dalam bidang Ilmu Media dan Jurnalisme. Masduki merupakan dosen yang menyandang gelar jabatan akademik profesor pertama di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya dan ke-39 di lingkungan UII. Adapun penyerahan SK tersebut digelar pada Senin (27/11/2023).

“Sehingga UII mempunyai 39 profesor aktif yang lahir dari rahim sendiri. Ini menjadikan proporsi dosen dengan jabatan akademik profesor mencapai 4,8 persen [39 dari 800 orang]. Saat ini, sebanyak 258 dosen berpendidikan doktoral. Sebanyak 67 berjabatan lektor kepala dan 114 lektor. Mereka semua [181 orang] tinggal selangkah lagi mencapai jabatan akademik profesor,” kata Rektor UII Profesor Fathul Wahid sebagaimana rilisnya.

Fathul mengatakan capaian gelar profesor yang terus bertambah saat ini merupakan masa panen dari benih yang sudah ditanam pada waktu lampau. Beberapa program percepatan yang didesain dengan mempertimbangkan etika tinggi, alhamdulillah membuahkan hasil.

“Capaian jabatan profesor bukan hanya merupakan prestasi personal, tetapi juga institusional karena meningkat profilnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertolak ke Melbourne, Jokowi hadiri KTT Asean-Australia

News
| Senin, 04 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement