Advertisement

Tendik FBE UAJY Siap Berkarya dengan Bahagia

Media Digital
Minggu, 28 Januari 2024 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tendik FBE UAJY Siap Berkarya dengan Bahagia Pelatihan yang diikuti karyawan dan tenaga pendidikan Fakultas Bisnis dan Ekonomia UAJY, di Sevilla Resort Muntilan, belum lama ini. Ist - uajy

Advertisement

JOGJA—Setiap mahasiswa sangat berharga.  Oleh karena itu lembaga pendidikan tinggi harus melayani dengan baik supaya mereka mendapatkan apa yang dibutuhkan sehingga bercerita dengan banyak pihak sebagai bentuk promosi.

Hal itu diungkap Wakil Dekan 1 FBE Universitas Atma Jaya Yogyakarta Anna Purwaningsih saat mengikuti acara sharing bersama dengan tenaga kependidikan, Fakultas Bisnis dan Ekonomia Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Advertisement

Hal senada disampaikan Dekan FBE UAJY W. Mahestu Noviandra Krisjanti. Dia mengajak para karyawan bisa melakukan kolaborasi, kerja cerdas dan saling membantu, karena pada tahun ini banyak program yang akan dilakukan antara lain akreditasi internasional, proses program Doktoral, memberikan dukungan kepada para dosen untuk bisa studi lanjut dan dosen yang meniti karier menuju guru besar.

"Kita berbeda dan sering terjadi kompetisi atau kadang lebih tepat saling mengganggu seperti cerita Tom and Jerry. Tom merupakan seekor kucing berwarna putih biru. Tom merupakan nama yang umum bagi kucing jantan. Tom sering digambarkan sebagai seekor kucing yang manja, yang hidupnya serba enak, sementara Jerry merupakan tikus rumah kecil berwarna coklat yang selalu tinggal di dekat Tom. Walaupun Tom sangat energik dan memiliki ukuran tubuh lebih besar, tetapi Tom tidak secerdas Jerry," katanya.

BACA JUGA: UAJY Jogja Mempersiapkan Pelayanan Prima, Ini Tujuannya

Dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, Jerry juga tergolong punya kekuatan yang luar biasa. Meskipun kucing biasanya mengejar tikus untuk di konsumsi, tetapi dalam kisah Tom and Jerry, Tom lebih sering mengejar Jerry hanya untuk menyakiti atau bersaing untuk mendapatkan simpati dari pemilik rumah.

Perilaku Tom seringkali terjadi di kantor, namun demikian sebagai pimpinan baru berusaha untuk memperhatikan semua karyawan, kami dekanat memberi ruang keterbukaan informasi, ruang untuk berkeluh kesah, ruang untuk memberikan umpan balik dan ruang untuk berekspresi serta kerasi, sehingga kita semua punya dinamika yang baik.

Ketika Tom tidak lagi mengganggu Jerry, Jerry merasakan hidup ini sepi, membosankan, tidak berdinamika. Jerry berusaha menggoda Tom, namun Tom tetap enggan mengganggunya lagi. Hal ini kadang kita rasakan ada sebuah perubahan, terasa ada hal yang hilang. "Kami tetap memberikan ruang untuk berdinamika dan berharap hal itu menumbuhkan semangat untuk melayani klien kita terutama mahasiswa," ujarnya.

Para karyawan sangat senang mendapatkan ruang-ruang baru yang diberikan Dekan baru, dan mereka memiliki kesiapan untuk bekerja secara “fun”, bahagia, kerja cerdas, disiplin, saling berkolaborasi dan memiliki integritas.

Mengakhiri acara pelatihan di Sevilla Resort Muntilan, Pramudianto mengajak peserta untuk meluncurkan pesawat terbang yang terbuat dari kertas sebagai bentuk siap diutus Tuhan. Hal tersebut menunjukkan mereka siap terbang tinggi dan jauh (siap diutus Tuhan) sampai pada tujuan yang sudah dicanangkan, meski pesawat terbang mainan itu ada yang bisa meluncur sangat jauh, ada yang pendek dan bahkan sudah meluncur jauh tapi terkena hembusan angin justru balik ke arahnya.

Ini realita dalam bekerja, ada yang memiliki cara kerja cepat, ada yang kurang teliti dan yang lain, dengan membangun budaya kerja berani meminta bantuan dan membiasakan memberi bantuan, maka para karyawan FBE bekerja dengan bahagia, harapannya menyambut semester genap 2023-2024 pelayanan kepada mahasiswa semakin baik, semakin memenuhi kebutuhan mereka dan FBE UAJY menjadi berkat. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement