Advertisement

Wisuda Ratusan Mahasiswa, ITNY Terus Tingkatkan Prestasi

Media Digital
Sabtu, 02 Maret 2024 - 15:37 WIB
Sunartono
Wisuda Ratusan Mahasiswa, ITNY Terus Tingkatkan Prestasi -Sejumlah wisudawan mengikuti prosesi wisuda ITNY di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024)/Harian Jogja-Lugas Subarkah-Rektor ITNY, Setyo Pambudi, memberi pidato dalam wisuda ITNY, di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024). - ist ITNY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 223 mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) diwisuda pada Sabtu (2/3/2024) di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Dalam momentum ini, ITNY berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi.

Pada periode I Tahun Akademik 2023/2024 ini ITNY meluluskan sebanyak 223 mahasiswa dengan rincian Program Sarjana Teknik Sipil 41 orang, Teknik Mesin 23 orang, Teknik Elektro 15 orang, Teknik Geologi 36 orang, Perencanaan Wilayah Kota 25 orang, dan Teknik Pertambangan 80 orang. sedangkan Program Magister meluluskan tiga orang wisudawan.

Advertisement

BACA JUGA : Dies Natalis ke-51, ITNY Berkomitmen Mewujudkan Kampus Unggul

Adapun IPK terbaik periode ini di angka 4,0 dari Program Magister. Sedangkan IPK rata-rata untuk Program Magister adalah 3,72 dengan rata-rata masa studi 1,8 tahun, untuk Program Sarjana IPK rata-rata 3,22 dengan masa studi rata-rata 4,8 tahun tahun. Selain itu terdapat 29 wisudawan yang berpredikat cumlaude.

Ketua Panitia Wisuda ITNY, Eka Yawara, mengatakan selain menerima ijazah, transkrip nilai dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), sejumlah wisudawan juga menerima sertifikat uji kompetensi berlisensi BNSP yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ITNY.

“Beberapa wisudawan juga berprestasi di berbagai bidang akademik maupun nonakademik. Dengan prestasi yang berhasil diraihnya, diharapkan lulusan ITNY memiliki daya saing yang lebih tinggi di pasar kerja,” ujarnya.

Rektor ITNY, Setyo Pambudi, menuturkan seluruh civitas akademika ITNY mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara. Ia berharap ilmu yang didapatkan selama belajar di ITNY bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan bangsa.

BACA JUGA : Guru Besar ITNY Kembali Bertambah, Perkuat Sumbangsih Pengetahuan di Kancah Nasional Maupun Global

“Terima kasih kepada para orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami guna menempuh pendidikan di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta. Saya berharap para wisudawan dapat terus berkarya, mengisi kehidupan dengan selalu belajar sepanjang hayat,” katanya.

ITNY terus berbenah diri, meningkatkan pelayanan terbaik untuk mahasiswsa yaitu dengan menambahkan fasilitas laboratorium untuk pengembangan laboratorium Prodi Teknik Pertambangan, pengembangan sistim IT dan infrastruktur maya.

Pada 2023, dosen ITNY berhasil mendapatkan dana hibah DRPTM Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk Penelitian sebanyak lima dosen dan Abdimas sebanyak lima dosen dengan total pendanaan sebesar Rp650,280 juta. Luaran yang dihasilkan berupa jurnal internasional, HAKI dan Teknologi Tepat Guna.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional Yogyakarta, Supatno, mengatakan saat ini sedang mengupayakan peningkatan kualitas ITNY dari berbagai aspek, terkhusus melalui peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga dosen dan sarana-prasarana kampus.

“Yayasan juga berkomitmen untuk secara berkesinambungan melakukan evaluasi dan perbaikan tatanan yang ada melalui peningkatan kemampuan seluruh personil yang ada agar Institut Teknologi Nasional Yogyakarta memiliki keunggulan daya saing yang tinggi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement