Advertisement

UAD Ikut Serta dalam Pemecahan Rekor MURI pada Festival Eco-Enzyme 2024

Media Digital
Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
UAD Ikut Serta dalam Pemecahan Rekor MURI pada Festival Eco-Enzyme 2024 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada acara Festival Eco-Enzyme 2024, Sabtu (17/8 - 2024) ist

Advertisement

JOGJA—Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada acara Festival Eco-Enzyme 2024.

Acara ini digelar oleh UI Green Metric dan diikuti oleh sebanyak 45 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang terhubung secara nasional melalui platform Zoom.

Advertisement

Sebagai salah satu dari 45 perguruan tinggi yang berpartisipasi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta memainkan peran penting dalam keberhasilan acara ini. Sebanyak 100 liter cairan eco-enzyme dituangkan di Kolam Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Wilayah Muhammadiyyah DIY, Bapak/ Ibu dosen Pusat Studi Energi dan Lingkungan (PSEL), serta Pengurus dan Anggota Green Campus Community (GCC).

Proses penuangan eco-enzyme di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dilakukan dengan penuh antusiasme. Semua pihak bersemangat untuk ambil bagian dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan ini.

Kegiatan ini tidak hanya simbolis tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen UAD dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terus memotivasi berbagai pihak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement