Advertisement

Mahasiswa UGM Akan Pecahkan Rekor MURI Minum Susu

Catur Dwi Janati
Sabtu, 04 Mei 2024 - 19:17 WIB
Sunartono
Mahasiswa UGM Akan Pecahkan Rekor MURI Minum Susu Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemecahan rekor MURI akan digelar Fakultas Peternakan (Fapet) UGM dengan agenda minum 11.690 susu oleh mahasiswa. Agenda pemecahan rekor MURI minum susu terbanyak oleh mahasiswa ini bakal diselenggarakan pada peringatan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2024 mendatang. 

Dekan Fakultas Peternakan, Profesor Budi Guntoro menjelaskan pemecahan rekor MURI ini merupakan salah satu bagian dalam acara dalam lustrum ke-11 Fapet. "Minum susu pada peringatan hari susu sedunia 1 Juni oleh sekitar 11.690 mahasiswa," terang Budi saat pembukaan rangkaian lustrum, Jumat (3/5/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Peneliti UGM Temukan Senyawa Logam Berat Cemari Code, Begini Respons DLHK DIY

Kegiatan lustrum ke-11 Fapet UGM terdiri dari kegiatan akademik dan non akademik. Puncaknya bakal diakhiri dengan rapat senat terbuka di bulan November. 

Ketua panitia lustrum ke-11, Tian Jihadhan Wankar menambahkan bila lustrum ke-11 Fapet tahun ini mengangkat tema "Peningkatan Produktivitas Manusia Melalui Pangan Fungsional Asal Ternak Untuk Mendukung  SDGs". "Tema ini sesuai dengan poin SDGs kedua yakni zero hunger dan ketersediaan pangan," ujarnya. 

Serangkaian acara telah disiapkan untuk meramaikan lustrum Fapet UGM tahun ini, di antaranya peringatan Hari Susu Sedunia pada 1 Juni, Festival Halal, pelatihan juru sembelih halal (Juleha) menyambut Iduladha, kompetisi olahraga, kontes ternak, pengabdian kepada masyarakat berupa kuliah gratis, summer course, bakti sosial, ekshibisi hewan kesayangan, fun run, reuni akbar dan rapat senat terbuka.

BACA JUGA : Ikatan Profesi Optometris Ungkap 400 dari 1.000 Anak Alami Gangguan Mata, Pemerintah Perlu Siapkan Pencegahan

Pembukaan lustrum secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Dekan Fakultas Peternakan UGM, pemberian ternak secara simbolis serta pelepasan burung oleh jajaran pimpinan Fapet UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement