Advertisement

TK Budi Mulia Dua Sabet Juara Umum CDB Open Marching Band Championship 2024

Media Digital
Selasa, 11 Juni 2024 - 07:17 WIB
Abdul Hamied Razak
TK Budi Mulia Dua Sabet Juara Umum CDB Open Marching Band Championship 2024 TK Budi Mulia Dua Pandeansari sukses meraih podium sebagai juara pertama dalam kategori Konser, Field Commander, Analisis Musik & Colour Guard, Minggu (9/6 - 2024) ist

Advertisement

SLEMAN—Drumband Bahana Mahardika Dian Persada TK Budi Mulia Dua Pandeansari kembali menyabet juara umum dalam event Citra Derap Bahana (CDB) Open Marching Band Championship 2024.

TK Budi Mulia Dua Pandeansari sukses meraih podium sebagai juara pertama dalam kategori Konser, Field Commander, Analisis Musik & Colour Guard.

Advertisement

CDB Open Marching Band Championship 2024 diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

BACA JUGA: Penyidik Sita HP Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ini Penjelasan KPK

Pelatih Drumband Bahana Mahardika Dian Persada, Dhiya'ul Fajri mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena tim yang dilatihnya mampu menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara umum tingkat Taman Kanak-kanak (TK) pada event tersebut.

"Ini merupakan event paling bergengsi di DIY, Jawa Tengah dan sekitarnya, sehingga kami patut bersyukur dan sangat bangga,"ujar Dhiya'ul Fajri, Minggu (9/6/2024).

Menurut Fajri, ini merupakan menunjukkan bahwa TK Budi Mulia Dua Pandeansari merupakan yang paling unggul. Sudah banyak prestasi yang disabet TK Budi Mulia Dua Pandeansari, termasuk ketika menyabet juara umum Kejurkab Drumband yang digelar oleh Pemda Sleman pada 26 Mei 2024 lalu.

Salah satu orang tua siswa, Ginanjar Damar Pamenang sangat mendukung kegiatan ekstrakulikuler marching band. "Tidak sia-sia anak-anak latihan hampir satu tahun ini. Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Terima kasih kepada tim pelatih yang dikomando oleh Dhiya'ul Fajri, guru-guru dan semua pihak," tutur Ginanjar.

Ketua Panitia CDB Open Marching Band Championship, Muhammad Naufal Al Aizar menjelaskan, acara ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa UNY.

Salah satu tujuannya adalah menggerakan kreatifitas siswa dan agar sejak dini lebih mengenal serta menyukai marching band.
"Peserta ikuti oleh perwakilan sekolah- sekolah dari DIY, dengan beberapa kategori yang dilombakan," jelas Naufal Al Aizar. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dana Desa Direncanakan Bisa Dipakai untuk Program Perempuan dan Anak

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement