Advertisement

BBW Jogja Bawa Ribuan Buku Baru dan Aktivitas Edukatif untuk Anak-anak

Abdul Hamied Razak
Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
BBW Jogja Bawa Ribuan Buku Baru dan Aktivitas Edukatif untuk Anak-anak Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) hadir di Lippo Plaza Jogja. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) hadir di Lippo Plaza Jogja. BBW yang digelar mulai 29 Agustus hingga 8 September 2024 ini akan memberikan pengalaman literasi yang seru dan interaktif bagi seluruh keluarga.

"BBW Jogja 2024 menawarkan diskon hingga 90% untuk berbagai buku dari segala genre, serta berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang tua," ungkap Andri Suharyono, Public Relations, Big Bad Wolf Books Indonesia melalui siaran persnya, Kamis (29/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Dubes Jerman Terkesan Pameran Learning from Mangunwijaya

Dia menjelaskan, BBW di Jogja kali ini tidak hanya sekadar bazar buku, tetapi juga memberikan sebuah pengalaman literasi yang interaktif dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak. "Kami ingin membangkitkan semangat membaca sejak dini dengan menghadirkan kategori buku dan aktivitas yang dirancang khusus untuk meningkatkan minat baca anak-anak melalui cara-cara yang kreatif dan mendidik," ujarnya.

Mengusung konsep yang interaktif, terutama bagi anak-anak, BBW di Jogja 2024 tidak hanya menawarkan buku berbagai genre dari penulis terkenal Internasional saja, tetapi juga menghadirkan beberapa kategori khusus seperti pengelompokkan buku sesuai kategori usia.

"Hal ini akan memudahkan orang tua dalam memilih buku yang sesuai untuk anak, serta berbagai kategori spesial yang dirancang untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan menciptakan pengalaman edukatif yang menyenangkan, serta dapat meningkatkan kedekatan antara anak dengan orang tua melalui kegiatan kreatif yang dilakukan dengan mengambil dari kegiatan menarik di dalam buku," katanya.

BACA JUGA: Dongeng Anak Semarakkan Pameran Seloka

Beberapa kategori spesial yang akan hadir di BBW Yogyakarta 2024 di antaranya kategori fun science akan memanjakan anak-anak dengan mainan robotik dan alat peraga yang dirancang untuk mengasah kosakata dan pemahaman sains mereka.

Ada juga kategori play and learn yang dikhususkan bagi ibu dan anak, seperti kreatif seperti Nail Art, Knitting, dan lain-lain. BBW juga menyediakan berbagai alat tulis yang menarik di sudut fancy stationaries. Anak-anak dapat melengkapi buku aktivitas mereka dengan berbagai perlengkapan yang tersedia di BBW. Dengan kegiatan yang interaktif, anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan.

Tidak hanya menjadi ajang untuk berburu buku murah, bazar buku ini pun memberikan inovasi seperti kategori favorite author dan favorite characters yang akan memanjakan para pecinta buku semakin mudah dan nyaman mencari buku idaman.

Selain itu, pameran buku ini pun menghadirkan books vending machine, buku-buku berbahasa Korea, hingga berbagai tenant seru yang akan memberikan experience yang menyenangkan bagi seluruh keluarga dalam menambah koleksi buku dan menikmati berbagai kegiatan edukatif.

Pengunjung pun dapat melakukan donasi buku guna mewujudkan “Satu Buku untuk Mewujudkan Mimpi 1000 Anak Indonesia” yang bertujuan meningkatkan literasi siswa dan juga mengembangkan potensi generasi mendatang secara merata di Indonesia. Donasi buku ini digalang oleh Big Bad Wolf Books, BGBL (Bantu Guru Belajar Lagi), dan Teman Tulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Insiden Pemukulan Wasit dalam laga Aceh dan Sulteng di PON XXI Harus Diinvestigasi

News
| Senin, 16 September 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement