Advertisement

200 Peserta Mengikuti Gowes Bersama Aptisi Wilayah V di Universitas Sanata Dharma

Media Digital
Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:47 WIB
Sunartono
200 Peserta Mengikuti Gowes Bersama Aptisi Wilayah V di Universitas Sanata Dharma Universitas Sanata Dharma menjadi tuan rumah acara Gowes Aptisi Wilayah V yang ke-20. Sebanyak 200 peserta yang merupakan para pimpinan dan dosen perguruan tinggi anggota Aptisi Wilayah V, mengikuti gowes yang melalui lokasi-lokasi kampus USD sejauh kurang lebih 20 km. - Istimewa.

Advertisement

SLEMAN—Universitas Sanata Dharma menjadi tuan rumah acara Gowes Aptisi Wilayah V yang ke-20. Sebanyak 200 peserta yang merupakan para pimpinan dan dosen perguruan tinggi anggota Aptisi Wilayah V, mengikuti gowes yang melalui lokasi-lokasi kampus USD sejauh kurang lebih 20 km.

Kegiatan Gowes yang menjadi bagian menyongsong Dies Natalis ke 69 Universitas Sanata Dharma ini diikuti oleh Ketua Paguyuban Gowes APTISI V yang juga Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor USD Rm. Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., Ketua APTISI V Prof. Fathul Wahid S.T., M.Sc., Ph.D., serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDIKTI V) Prof. Setyabudi Indartono, M.M., Ph.D. Selain itu, turut hadir pula mantan Kepala LLDIKTI V seperti Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt. dan Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.

Advertisement

Rektor USD, Albertus Bagus Laksana, S.J., S.S., Ph.D., selaku tuan rumah Dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh partisipan gowes.
 
“Banyak teman-teman di wilayah Jogja yang akhirnya telah mengenal kampus kami karena acara hari ini. Kegiatan ini juga merupakan salah satu pendekatan bagi kita semua. Kebiasaan kebersamaan ini secara tidak langsung menghadirkan kita semua bertemu di sini. Semoga pertemuan ini mampu mendekatkan kita, selain itu kita bisa sehat bersama dalam usaha pertemuan saat ini,” ungkap Rm. Bagus.
 
Hal senada juga diungkapkan ketua Gowes, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, yang beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Sanata Dharma.
 
“Terima kasih Universitas Sanata Dharma yang telah menyiapkan kegiatan luar biasa ini sehingga kita semua bisa berkumpul bersama-sama di sini. Terima kasih USD sudah menerima kita semua di sini karena silaturahmi ini juga sekaligus menyehatkan kita semua. Selain itu, sekarang kita jadi mengenal kampus I-IV Sanata Dharma yang sangat luar biasa” tutur beliau.
 
Rute Gowes APTISI Wilayah V ini memang cukup menantang karena mengunjungi hampir semua kampus USD yang kurang lebih berjarak 20 km. Dimulai dari kampus I di Mrican, para peserta menuju pit stop pertama kampus III di Paingan, Magiwoharjo. Dari kampus III, para peserta melanjutkan perjalanan menujua pit stop II di Kampus IV Jalan Kaliurang Km.7. Selanjutnya dari kampus IV, para peserta menuju kembali ke garis akhir di kampus I. Sebelum finish di kampus I, rute juga melewati kampus II Jl Gejayan.     

Ketua APTISI Wilayah V, Prof. Fathul Wahid Ph.D., yang juga Rektor UIII terkesan dengan rute gowes yang mempunyai pitstop di Kampus IV.

“Terima kasih Rm. Bagus dan USD yang sudah bersedia menjadi tuan rumah menerima kita semua di sini. Terus terang, saat pulang tadi saya agak terlambat karena tadi saya bersama teman-teman lain mengunjungi Makam Projo di Kampus IV untuk melihat makam Rm. Mangun. Saya mengenal beliau, dan saya kagum dengan dirinya. Beliau sangat menomorsatukan adanya intimasi, mengagungkan inklusivitas, dan itu adalah hal yang selalu beliau tanamkan. Semoga dengan adanya acara Gowes ini, mendekatkan kita dalam banyak hal, sama seperti inklusivitas yang selalu dibawakan oleh Rm. Mangun,” ujarnya.
 
Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, acara gowes ini diharapkan dapat menjadi langkah positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Perintahkan Guru Honorer Harus Diprioritaskan Jadi PPPK

News
| Rabu, 16 Oktober 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement