Advertisement

32 Tahun Milad Unisa Jogja, Angkat Karya Utama untuk Cerahkan Bangsa

Media Digital
Jum'at, 07 Juli 2023 - 15:27 WIB
Abdul Hamied Razak
32 Tahun Milad Unisa Jogja, Angkat Karya Utama untuk Cerahkan Bangsa Gedung Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Ist

Advertisement

JOGJA—Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar UNISA Fest sebagai rangkaian milad ke 32 tahun UNISA Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan di kampus terpadu UNISA Yogyakarta pada Sabtu (30/7/2023) dengan mengusung tema Karya Utama Cerahkan bangsa.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M..Kep., Sp.Mat, mengatakan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama di Indonesia yang didirikan oleh Persyarikatan ‘Aisyiyah. UNISA Yogyakarta bertransformasi dan berkembangan menjadi Pendidikan Tinggi sejak 32 tahun yang lalu.

Advertisement

BACA JUGA: Peringati Milad ke-32 Unisa Yogyakarta, Rektor Ajak Refleksi Bersama

Hadirnya UNISA Yogyakarta merupakan bentuk penegasan Pergerakan ‘Aisyiyah dalam berkontribusi pada penyelesaian persoalan bangsa dengan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan tinggi. Kiprah UNISA Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dari kiprah ‘Aisyiyah sebagai sebuah organisasi perempuan besar yang telah menunjukkan karya nyata dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

‘’UNISA Fest 2023 ini merupakan salah satu langkah nyata UNISA Yogyakarta pembuktian UNISA Yogyakarta berkarya nyata untuk masa melalui kiprah nyata pelaksanaan catur dharma perguruan tinggi’’, ujar Warsiti

Bersamaan agenda ini, UNISA Yogyakarta akan menampilkan karya nyata yang merepresentasikan keilmuan dari tiga fakultas andalan UNISA Yogyakarta, yakni Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum), Fakultas Kesehatan (Fikes) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Kepala Biro Humas dan Protokol, Sinta Maharani, M.I.Kom., menjelaskan event ini adalah UNISA Fest 2023 yaitu event yang menggabungkan kegiatan Charity Fun Bike yang melibatkan komunitas pesepeda yang disertai dengan donasi untuk saudara-saudara difabel sebagai bentuk corporate social responsibility, UNISA Concert yang menampilkan karya dibidang kesenian sastra dan nada.

BACA JUGA: Lewat Refreshing AIK, Unisa Ajarkan Kesabaran dalam Bekerja kepada Pegawai

Selain itu, Family Day untuk wahana berkumpul keluarga besar UNISA Yogyakarta, kegiatan promosi mahasiswa baru (edu fair) yang bertajuk Teras Unisa sekaligus pemeriksaan kesehatan untuk pegawai dan donor darah sebagai bentuk komitmen dan tindakan serta keberlanjutan lingkungan kampus yang hijau dan sehat.

Akronim FEST dalam UnisaFest 2023 ini merupakan kepanjangan dari Festival, Exhibition, Sporty dan Teras UNISA. Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen di Unisa Yogyakarta baik program studi, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, kurang lebih 2000 peserta hadir memeriahkan event ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement