Advertisement

Atma Jaya Gelar Business Incubation #2

Media Digital
Sabtu, 02 Maret 2024 - 15:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Atma Jaya Gelar Business Incubation #2 Pusat Pengembangan Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta kembali menggelar Atma Jogya Business Incubation ke 2 bekerjasama dengan Sevenpreneur dan

Advertisement

JOGJA—Pusat Pengembangan Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta kembali menggelar Atma Jogya Business Incubation ke 2 bekerjasama dengan Sevenpreneur dan Kamajaya Business Club (KBC).

Selama satu bulan 75 peserta digembleng dengan berbagai metode untuk bisa berproses (membangun bisnis) menjadi wirausaha yang profesional. Hari ini Jumat, 1 Maret 2024 mereka mempresentasikan (pitching) karyanya kepada pihak Sevenpreneur yang diwakili oleh Joe William.

Advertisement

Dari peserta yang berasal dari mahasiswa S1 dan S2 dari berbagai fakultas, dosen dan beberapa peserta dari umum, sebelumnya telah memberikan karyanya dan terpilih 10 karya terbaik.

BACA JUGA: Dikukuhkan Sebagai Guru Besar, Begini Pesan Dosen UAJY kepada Mahasiswa yang Masih Menempuh Studi

Dari 10 karya terbaik mempresentasikan yaitu usaha pembibitan jamur tiram, wisata dengan konsep Scavenger Quest (Race to The Finish Line) Escape The City (Escape The City Puzzle Your Way Across A City), Produk inovasi berupa penutup kemasan yang bertekstur seperti plastik namun ramah lingkungan, bimbingan belajar, ruang kreasi menjadi jurnalis, ruang belajar dengan berbagai layanan, usaha fotografi dan wisata, tas rajut dengan bahan ramah lingkungan, rangkaian bunga menggunakan kultur jaringan, dan kopi dengan pemanis alternatif madu dan stevia.

Hasil presentasi dari sepuluh besar maka pemenang pertama yaitu pembibitan jamur tiram dengan nama Arsaworo yang merupakan kelompok dari para guru sekolah marsudirini yang saat sedang studi magister manajemen di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan juara kedua Covee yaitu kopi dengan pemanis alternatif madu dan stevia, Guido seorang mahasiswa teknik semester 6 dan juara ketiga Citi-Hunt kolaborasi dosen (Bimo) dan timnya mengusung ide wisata dengan konsep Scavenger Quest (Race to The Finish Line) Escape The City (Escape The City Puzzle Your Way Across A City).

Juara satu mendapatkan hadiah Rp. 2.000.000, juara dua Rp. 1.250.000 dan juara tiga Rp. 750.000 merupakan persembahan dari Kamajaya Business Club (KBC). Bapak Henricus sebagai wakil dari KBC menyerahkan hadiah dan memberikan sambutan bahwa program ini sangat menarik dan dapat dilanjutkan, KBC akan mendorong dan membantu peserta dalam mendapatkan investor dan mengajak untuk bergabung dalam Kamajaya Business Club yang saat ini dipimpin bapak Fransiscus Go.

Setelah acara pitching mahasiswa fakultas Bisnis dan Ekonomi, kembali mendapat pencerahan dari Dr. Antonius Surjo Abdi alumni 1987 yang saat ini sebagai komisaris PT Pratama Maju Jaya Sejahtera dan Dosen Praktisi bidang pemasaran di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga memberikan penguatan pada mahasiswa bagaimana menjalin relasi dan kepekaan dalam mendengarkan kebutuhan pasar yang perubahannya sangat cepat.

Dilanjutkan Guido One Tuwan alumni 1994 sebagai Chief Financial Officer Polytron memberikan semangat agar mahasiswa tidak hanya belajar dari sisi hard skill saja, melainkan sejak dini harus mempersiapkan diri dengan berlatih soft skill antara komunikasi, kepemimpinan dan manajerial.

Dilanjutkan pembekalan para mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal oleh Prof. Dr. Sukmawati Sukamulja tentang “investasi menggunakan analisis fundamental”. Menurut Pramudianto sebagai kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta, bahwa kegiatan serupa terus dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa memasuki masa magang belajar dan magang bekerja, agar setelah lulus mampu berkompetisi pada saat mencari pekerjaan atau bekerja. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement