Advertisement

UKDW Yogyakarta Goes to Sumba

Media Digital
Rabu, 06 Maret 2024 - 11:27 WIB
Maya Herawati
UKDW Yogyakarta Goes to Sumba Tim UKDW Yogyakarta melakukan kegiatan roadshow ke sekolah SMA dan SMK di Sumba (27 Februari-3 Maret 2024). - ist - UKDW

Advertisement

JOGJA—Tim UKDW Yogyakarta melakukan kegiatan roadshow ke sekolah SMA dan SMK di Sumba (27 Februari-3 Maret 2024). Tim yang beranggotakan Pdt. Wahju Satria Wibowo, Ph.D selaku Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Kapasitas SDM, Promosi dan Jejaring, Kepala Admisi & Promosi Veronica Tiara, S.Kom, Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Informasi, Kaprodi Akuntansi Fakultas Bisnis, Dosen Manajemen, Dosen Fakultas Kedokteran serta staf Admisi & Promosi UKDW.

Roadshow ini dilakukan untuk mendekatkan dan mengenalkan UKDW Yogyakarta di Sumba, termasuk informasi beasiswa GRATIS kuliah empat tahun di UKDW yaitu UKDW Scholarship. Tentunya juga menjalin kerja sama dengan sekolah yang ke depannya dapat menjadi bentuk pengabdian UKDW kepada masyarakat. Total ada 17 sekolah SMA dan SMK di Sumba yang dikunjungi oleh tim UKDW.

Advertisement

Roadshow diawali dari Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan berakhir di Sumba Timur. Pada saat roadshow, tim UKDW juga berkesempatan audiensi dengan Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H dan Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si. Dalam audiensi tersebut.  

BACA JUGA: Grafik Sirekap Pemilu Hilang dari Web, Ini Kata KPU

Pdt. Wahju Satria Wibowo, Ph.D menyampaikan bahwa UKDW baru pertama datang ke Sumba. Ia berharap kunjungan ini akan berlanjut setiap tahun dan terjalin kerja sama yang baik antara UKDW Yogyakarta dan Pemerintah Sumba. Baik kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan maupun bidang arsitektur dalam hal tata kelola kota untuk membantu masyarakat di Sumba.

Bupati juga menyambut baik kunjungan dan harapan kerja sama ke depannya dengan UKDW. Termasuk di bidang pendidikan, di mana banyak pelajar di Sumba yang cerdas hanya saja terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tim UKDW selama di Sumba juga dibantu para alumni UKDW yang sudah berkecimpung di berbagai bidang seperti menjadi dokter, pendeta, pegawai dinas lingkungan hidup, guru, kepala sekolah dan lainnya. Para alumni ini juga sangat senang dengan kedatangan almamater mereka dan berharap setiap tahun selalu ada kunjungan ke Sumba. Kegiatan ini juga diselingi kegiatan Gathering Alumni di setiap Kabupaten di Sumba. (***)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement