Advertisement

Dua Mahasiswa Informatika UAJY Rain Sertifikat Double Degree dari China

Media Digital
Sabtu, 20 Juli 2024 - 08:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Dua Mahasiswa Informatika UAJY Rain Sertifikat Double Degree dari China Maria Christina Roselia Soffie Kusumawardhani menerima sertifikat Double Degree Program antara UAJY dan Nanjing Xiaozhuang University (NXU), di Chinese Corner, Perpustakaan Pusat UAJY, Rabu (10/7/2024). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Setidaknya dua mahasiswa program studi (prodi) Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI UAJY) yakni Maria Christina Roselia Soffie Kusumawardhani dan Fredy Wise menerima sertifikat Double Degree Program antara UAJY dan Nanjing Xiaozhuang University (NXU), di Chinese Corner, Perpustakaan Pusat UAJY, Rabu (10/7/2024).

Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi UAJY Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si mengatakan acara ini diadakan untuk mengapresiasi pencapaian dua mahasiswa yang telah menyelesaikan program Double Degree Program atau program 2+2 (two plus two). Program ini tidak hanya menggambarkan keberhasilan kerja sama antara UAJY dan NXU tetapi juga kerja keras kedua mahasiswa.

Advertisement

"Kami dari Atma Jogja merasa bangga karena telah menjadi universitas global dengan entitas mahasiswa dan dosen serta kerja sama yang luar biasa. Kami mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada kedua mahasiswa yang telah menjadi duta bagi para mitra kami, terutama NXU," ujar Agus.

Perwakilan dari Program Studi Informatika UAJY, Martinus Maslim, S.T., M.T. mengatakan kerja sama program internasional ini terbuka untuk mahasiswa yang berminat. “Harapan saya, kerja sama ini tidak terputus karena sangat berguna bagi kita semua," kata dia.

Soffie dan Fredy dalam kesempatan tersebut juga mendorong rekan-rekannya mengikuti jejak keduanya. "Kami berharap teman-teman yang melanjutkan pendidikan ke sana dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, belajar serius, dan mengeksplor pengalaman di sana," ungkap Soffie dan Fredy.

Kerja Sama Internasional

Double Degree adalah program kerja sama UAJY dengan universitas dari kampus lain, baik dalam dan luar negeri. Lulusan program ini akan mendapatkan pengakuan ganda dari kampus jejaring UAJY.

Selain itu, UAJY juga memiliki kerja sama internasional lain. Misalnya Joint Degreee Program dan Credit Transfer Program (CTP). Adapun Joint Degree Program adalah kerja sama antara dua universitas untuk membuka program dengan jurusan yang dan memiliki fokus lapangan yang hampir sama.

Selain itu, CTP adalah program yang didesain bagi mahasiswa UAJY mengambil program magang di universitas partner. Tujuan program ini adalah memotivasi mahasiswa untuk memiliki pengalaman global dengan langsung bersentuhan dengan mellreka. CTP adalah program jangka pendek untuk program sarjana dan strata II bagi mahasiswa kelas internasional. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement