Advertisement

Resmi, Nama Jurusan di UNY Berubah Menjadi Departemen

Lugas Subarkah
Senin, 09 Januari 2023 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Resmi, Nama Jurusan di UNY Berubah Menjadi Departemen Rektor UNY, Sumaryanto memberikan sambutan dalam penyerahan Keputusan Rektor tentang Perubahan Nama Jurusan menjadi Departemen, di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat UNY, Senin (9/1/2023). - Istimewa/Humas UNY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah bertransformasi dari semula Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Nama jurusan di kampus ini pun ikut berubah menjadi departemen.

Di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat UNY, Senin (9/1/2023), Rektor UNY Sumaryanto menyerahkan keputusan rektor mengenai perubahan ini kepada 86 dosen yang terdiri dari ketua depertemen (kadep) dan sekretaris departemen (sekdep) di lingkungan UNY.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebanyak 86 dosen penerima putusan rektor tersebut terdiri atas sembilan kadep dan sembilan sekdep dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP), delapan kadep dan delapan sekdep dari Fakultas Bahasa Seni dan Budaya (FBSB), lima kadep dan lima sekdep dari Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA), tujuh kadep dan tujuh sekdep dari Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Ilmu Politik (Fishipol), enam kadep dan enam sekdep dari Fakultas Teknik, empat kadep dan empat sekdep dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), serta empat kadep dan empat sekdep dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

BACA JUGA: Tak Kalah dengan Tol, JJLS Gunungkidul Dilengkapi Rest Area 7.500 Meter Persegi

Secara simbolis, keputusan rektor diterima oleh 14 perwakilan kadep dan sekdep dari masing-masing fakultas. Sumaryanto dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kadep dan sekdep.

"Selamat dan sukses bagi para kadep dan sekdep, segera ada tugas empat kinerja konvensional, yakni membuat mahasiswa IPK-nya tinggi, mahasiswa dapat cepat lulus, alumni cepat bekerja sesuai kompetensinya, dan masa tunggu alumni dalam mendapatkan pekerjaan rendah, kalau bisa sebelum lulus sudah dicari oleh penyedia lapangan kerja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement