Advertisement

Sudah Daftar Kuliah Belum? Berikut Ini Kampus di Jogja yang Masih Buka Pendaftaran

Lajeng Padmaratri
Kamis, 27 Juli 2023 - 18:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Sudah Daftar Kuliah Belum? Berikut Ini Kampus di Jogja yang Masih Buka Pendaftaran Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seleksi mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) di Jogja satu per-satu telah selesai. Meski demikian, masih ada kampus swasta di Jogja yang masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru (camaba).

Jogja selalu menjadi destinasi jujugan anak muda untuk mencari tempat melanjutkan studi. Di kota ini, ada ratusan perguruan tinggi dari kategori akademik, politeknik, sekolah tinggi, institut, hingga universitas.

Advertisement

BACA JUGA: Mau Menyekolahkan Anak ke Pesantren? Berikut Tipsnya

Meski sebentar lagi ada sejumlah perguruan tinggi yang sudah memulai masa perkuliahannya, namun kota ini juga memiliki sederet kampus lain yang masih membuka pendaftaran dan siap menerimamu menjadi mahasiswa baru.

Simak informasi mengenai kampus di Jogja yang masih buka pendaftaran berikut ini.

Kampus di Jogja Masih Membuka Pendaftaran

UII

Universitas Islam Indonesia (UII) masih membuka jalur seleksi hingga Agustus 2023 mendatang. Dikutip dari laman resminya, UII masih membuka dua jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu menggunakan sertifikat UTBK maupun jalur Computer Based Test (CBT)

UTBK adalah ujian atau tes seleksi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang harus dilalui calon mahasiswa yang mendaftar jalur SBMPTN atau sekarang disebut juga dengan SNBT. Untuk mendaftar ke UII, camaba bisa menggunakan sertifikat UTBK. Pendaftarannya dibuka sampai 7 Agustus 2023.

Kemudian, ada satu jalur lagi yaitu CBT Sekolah Mitra. Jalur ini masih dibuka sampai dengan 12 Agustus 2023.

Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta

Kampus di Jogja yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian ini rupanya masih membuka jalur pendaftaran untuk camaba. Di politeknik yang dikenal dengan program studi unggulan di bidang teknologi karet, plastik, kulit serta produk kulitini, penerimaan mahasiswa baru masih berlangsung sampai Agustus.

BACA JUGA: 8 Jurusan Kuliah IPS ini Sepi Peminat, padahal Prospek Kerjanya Besar

Melalui akun Instagram resminya, Politeknik ATK Yogyakarta mengumumkan bahwa mereka masih membuka PMB Gelombang 4 yang waktu pendaftarannya masih dibuka sampai 4 Agustus 2023. Ada dua jalur yang dibuka, yaitu Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Mandiri UTBK dan Jarvis Mandiri Tes.

UKDW

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) juga menjadi salah satu kampus di Jogja yang masih membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru. Ada beberapa jalur yang dibuka sampai akhir Agustus 2023.

Melansir laman resminya, UKDW masih membuka Seleksi Prestasi & Seleksi Mandiri tahap V sampai 16 Agustus 2023. Kemudian, Seleksi Reguler juga masih berlangsung dalam beberapa gelombang selama bulan Agustus.

Demikian penjelasan mengenai sejumlah kampus di Jogja yang masih membuka jalur pendaftaran camaba. Sebelum mendaftar, pastikan siapkan berkas pendaftaran dan jangan sampai melewatkan jadwal yang sudah ditentukan. Semoga sukses!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement