Advertisement

Sejumlah Mantan Rektor UII Lepas Burung Merpati di Halaman Kampus

Sunartono
Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:17 WIB
Sunartono
Sejumlah Mantan Rektor UII Lepas Burung Merpati di Halaman Kampus Sejumlah mantan rektor UII melepas burungh merpati dalam kegiatan jalan sehat di depan Auditorium kampus setempat, Minggu (13/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) dan Rektor UII melepas burung Merapi dalam rangkaian jalan sehat di halaman Kampus UII Jalan Kaliurang, Minggu (13/8/2023) pagi.

Sejumlah mantan rektor UII yang hadir dalam kesempatan itu antara lain Edy Suandi Hamid, Harsoyo dan Nandang Sutrisno. Mereka melepas sembilan ekor burung Merpati sebagai simbol usia UII yang telah memasuki 80 tahun dan berharap menjadi filosofi untuk terbang tinggi. Pelepasan burung itu sekaligus menjadi penanda dimulainya kegiatan jalan sehat yang diikuti seluruh dosen dan tenaga kependidikan di kampus tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Selamat! Rektor UII Terpilih Menjadi Ketua Umum BKSPTIS

Rektor UII Profesor Fathul Wahid mengatakan kampus UII akan menjaga konsistensi dalam mendidik anak bangsa yang akan menjadi aktor peradaban di masa depan. Ia mengibaratkan UII seperti pesawat berbadan besar yang memiliki dampak jika manuver dilakukan tidak dengan hati-hati.

“Penumpang adalah 30.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia  dan dari 23 negara. Ketika oleng sedikit saja dampaknya luar biasa. Sehingga butuh komitmen bersama untuk menjadikan agar kampus ini terus berjalan memberikan layanan pendidikan. Maka UII harus tumbuh secara substantif,” kata Fathul.

Ia menambahkan kampusnya telah melewati masa pandemi yang tantangannya cukup berat selama 2,5 tahun. Selama pandemi bahkan mampu memberikan keringanan atau potongan SPP sebesar Rp125 miliar. “Kami berharap terus bisa memberikan kontribusi terhadap bangsa ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Berbulan-bulan Masih di Amerika Setelah Dinyatakan Hilang, Begini Nasib Dosen UII

Panitia Kegiatan Ahmad Sadzali mengatakan jalan sehat itu diikuti sebanyak 4.500 orang di lingkungan UII. Kegiatan itu digelar pertama kali sejak pandemi.

“Selama kegiatan berlangsung ada edukasi terkait penanganan sampah, di mana semua peserta bertanggungjawab terhadap sampah masing-masing,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement