Advertisement

Saemaul Foundation Buka Kelas Bahasa Korea

Media Digital
Selasa, 20 Agustus 2024 - 10:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Saemaul Foundation Buka Kelas Bahasa Korea Pembukaan kelas Bahasa Korea secara daring dan luring pada Senin (19/08 - 2024).ist

Advertisement

JOGJA—Memanfaatkan Ruang Komputer Saemaul yang telah diresimikan pada akhir Mei 2024 lalu, Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia (YGSI) membuka kelas pelatihan Bahasa Korea di Kapanewon Nanggulan.

Pembukaan Pelatihan Kelas Bahasa Korea yang dilaksanakan secara daring dan luring pada Senin (19/08/2024) ini, dihadiri oleh Mr. Song Seokjoo sebagai perwakilan dari Saemaul Foundation Korea Selatan dan Direktur Saemaul Foundation Kantor Perwakilan Indonesia, Mr. Seunghoon Hong, serta seluruh peserta pelatihan tahap pertama yang berjumlah 12 orang.

Advertisement

Ketua tim YGSI Kantor Nanggulan, Anang Hartono menyampaikan bahwa Pelatihan Bahasa Korea dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat dan dibagi menjadi dua kelas per harinya, yaitu kelas siang dan sore, serta dilakukan dalam 3 tahap dengan 12 peserta di masingmasing tahapannya.

Sementara, Mr. Song Seokjoo sebagai Perwakilan dari Saemaul Foundation Korea Selatan menyampaikan, “Kami berharap kelas pelatihan komputer dan juga bahasa Korea yang dimulai pada hari ini dapat bermanfaat bagi Kapanewon Nanggulan dan warganya”.

Dalam kesempatan ini, Sesilia Putri Nugraha, salah satu perwakilan peserta juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Saemaul Foundation karena telah mengadakan pelatihan Bahasa Korea secara gratis di tempat tinggalnya, sehingga dapat menambah kemampuan berbahasa asingnya khususnya Bahasa Korea guna mempersiapkan diri untuk bekerja di Korea.

Selain digunakaan untuk Program Pelatihan Bahasa Korea, Ruang Komputer Saemaul yang merupakan bantuan dari Prov. Gyeongsangbukdo, yang disalurkan melalui Saemaul Foundation Korea Selatan ini juga tengah digunakan untuk Program Pelatihan Komputer bagi Masyarakat Kapanewon sejak bulan Juli lalu.

Sama halnya dengan Pelatihan Bahasa Korea, Pelatihan Komputer ini intens dilaksanakan 5 kali dalam seminggu dengan 2 sesi per harinya. Melalui pelatihan – pelatihan ini, dapat dilihat besarnya antusias masyarakat Nanggulan dalam meningkatkan kualitas diri mereka untuk menjadi SDM yang lebih unggul. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement