Advertisement

SMAK 5 Penabur Jakarta Berkunjung ke UKDW Jogja

Media Digital
Kamis, 05 September 2024 - 23:27 WIB
Maya Herawati
SMAK 5 Penabur Jakarta Berkunjung ke UKDW Jogja Aktivitas sejumlah murid SMAK 5 Penabur Jakarta saat berkunjung ke jurusan desain produk UKDW Jogja, Kamis (5/9 - 2024) (email)

Advertisement

JOGJA—Ratusan murid kelas 12 SMAK 5 Penabur Jakarta berkunjung ke kampus UKDW Jogja pada Kamis (5/9/2024). Kedatangan mereka bertujuan untuk melihat secara langsung program studi yang ada di kampus tersebut. 

Ini merupakan program tahunan yang disediakan sekolah tersebut kepada murid kelas 12 agar lebih matang dalam memilih jurusan kuliah. Program bertajuk kampus visit itu mengajak murid melihat secara langsung apa yang dipelajari di suatu jurusan.

Advertisement

Di kampus UKDW para murid itu berkunjung ke fakultas kedokteran dan fakultas arsitektur dan desain. Salah satu jurusan yang dikunjungi yakni program studi desain produk. Di sana para murid diajak mendesain sepatu sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Ketua Himpunan Mahasiswa Desain Produk UKDW Eleonora Bintang menjelaskan, dalam kampus visit itu pihaknya menggelar workshop membuat sepatu impian para murid. Pihaknya menyediakan template sepatu dan kartu SCAMPER guna memudahkan murid dalam mendesain. 

"Mereka mendesain dengan bantuan kecerdasan buatan menjadi tiga dimensi yang dibantu dengan kartu SCAMPER," katanya. 

BACA JUGA: Wisata Kuliner: Daftar Kedai Burger Lokal di Jogja

Setiap murid akan mendapatkan kartu SCAMPER dengan abjad yang berbeda-beda dan akan mengintruksikan sesuatu yang berbeda pula dalam modifikasi sepatu. Ada yang merubah warna, ukuran dan lain sebagainya. 

"Mereka sangat antusiasme sekali karena ini memang mata kuliah dasar dalam desain," ujarnya. 

Sementara salah satu murid SMAK 5 Penabur Jakarta Avery Klaus mengaku sangat antusias dalam mengikuti workshop itu. Menurutnya program ini sangat membantu murid dalam menentukan jurusan yang dipilih ke depannya. 

"Ini sangat membantu kami dalam memilih kampus biar bisa yakin milih jurusan apa," katanya. 

Sebelum berkunjung ke suatu kampus pihaknya terlebih dahulu diberikan pilihan untuk memilih jurusan apa. Kemudian disepakati akan berkunjung ke kampus mana saja. Avery mengaku senang dengan jurusan desain karena mengasah kreativitas. 

"Kebetulan di sekolah sudah diajarkan dasar-dasarnya jadi tertarik untuk masuk jurusan desain," katanya. (***) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Insiden Pemukulan Wasit dalam laga Aceh dan Sulteng di PON XXI Harus Diinvestigasi

News
| Senin, 16 September 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement