Advertisement

SMP Mugadeta Rilis Frenschool, Jejaring Sosial Khusus Dunia Pendidikan

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:37 WIB
Lajeng Padmaratri
SMP Mugadeta Rilis Frenschool, Jejaring Sosial Khusus Dunia Pendidikan Guru Besar UAD, Prof. Suparman (dua dari kiri) beserta Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, Hasanudin (dua dari kanan) saat launching jejaring sosial Frenschool buatan tim IT SMP Mugadeta. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bertepatan dengan perayaan Milad ke-42, SMP Muhammadiyah 3 Depok atau SMP Mugadeta di Sleman merilis jejaring sosial yang bisa digunakan bagi pengguna yang tertarik dengan dunia pendidikan.

Waka Kurikulum SMP Mugadeta, Ary Gunawan menjelaskan bahwa Frenschool merupakan jejaring sosial media pendidikan yang dikembangkan SMP Mugadeta yang terbuka dan gratis. Jejaring sosial ini diharapkan bisa dimanfaatkan bagi seluruh pihak yang tertarik dengan dunia pendidikan.

Advertisement

“Aplikasi ini dirakit oleh tim IT SMP Mugadeta sebagai sarana komunikasi khusus di bidang pendidikan dan sekolah. Siapapun bisa ikut bergabung memberikan berbagai macam pernyataan, opini atau informasi terkait dalam bingkai pendidikan,” terangnya dalam launching Frenschool di Hotel Grand Keisha, Depok, Sleman, pada Sabtu (10/6/2023).

Frenschool mengambil homofon dari kata friends (sahabat) dan school (sekolah), sehingga makna itu diharapkan juga dapat menjadi akar dari platform ini sebagai tempat bertemunya para insan pendidikan untuk berinteraksi layaknya sahabat.

Ary melanjutkan bahwa jejaring sosial ini bisa digunakan gratis dan tidak bersifat profit oriented, sehingga bebas iklan. Selain itu, ia memastikan bahwa platform ini terbuka bagi siapa saja dan user friendly. "Frenschool ini web based, bisa diakses dengan android dan iOS," imbuhnya.

Dalam launching tersebut turut menghadirkan Guru Besar Ilmu Matematika Terapan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Prof. Suparman yang mengikuti perilisan jejaring sosial itu disertai dengan aksi mengirim unggahan pertama di linimasa Frenschool. Ia menuliskan ucapan selamat milad kepada segenap warga SMP Mugadeta.

Sementara itu, Kepala SMP Mugadeta, Hasanudin menuturkan bahwa tema tasyakuran milad ke-42 SMP Mugadeta mengusung “Moving Fast to The Last.” Tema itu menjadi representasi dari proses bergerak cepat dalam menghadapi tantangan zaman yang makin kompleks dan pelik.

"Zaman terus berubah, seluruh manusia terlebih para guru harus terus berinovasi dan berkreativitas. Inovasi ini sampai akhir, tiada akhir kita melakukan pergerakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement